Kader PKS diminta baca kisah Walisongo

Kader PKS diminta baca kisah Walisongo

Kendal, semarang.pks.id – Ketua DPD PKS Kota Semarang meminta kader untuk membaca lagi kisah dakwah para Walisongo dalam menyampaikan ajaran Islam kepada masyarakat. Hal ini ia sampaikan pada saat mengisi acara workshop kaderisasi se dapil 6 Kota Semarang (Mijen, Tugu dan Ngaliyan) di Green Land, Gonoharjo Kendal (28/2).

 

Ari menegaskan, kisah dakwah walisongo memberikan bisa memberikan inspirasi kepada kita bagaimana dakwah disampaikan secara baik, tidak banyak menimbulkan berbedaan dan perdebatan dikalangan umat. Dakwah bisa diterima dengan mudah.

 

“Jangan lagi kita justru menimbulkan keresahan lagi dikalangan umat Islam dengan perbedaan-perbedaan, jangan justru membuat perpecahan umat semakin lebar, melebur bersama umat dan berdakwah sesuai dengan kultur dan budaya masyarakat,” ungkap Ari.

 

Ketua Cabang Dakwah 6, Pangat mengatakan siap untuk mengembangkan model dakwah dan meningkatkan rekrutmen kader tertiama di dapil 6, Mijen, Tugu dan Ngaliyan. Ia berharap setelah acara ini menjadi ada gambaran bagaimana program yang akan diterapkan dimasyarakat.

 

“Kita mendapatkan target merekrut 800 san kader di tiga kecamatan, disini kami sudah mendiskusikan bagaimana caranya agar bisa terekrut kader sebanyak itu,” ungkap Pangat.

 

Acara Workshop kaderisasi Dapil 6 ini dilaksanakan mulai hari sabtu 27/2 hingga minggu 28/2. Acara diisi dengan tausiah, pengarahan dan workshop menyusun program. Selain itu acara juga diisi dengan agenda renang bersama untuk meningkatkan keakraban kader.

Leave a Reply