PKS Gelar Kopdar Komunitas Kreatif PKS

PKS Gelar Kopdar Komunitas Kreatif PKS

Tawangmangu, semarang.pks.id – Dalam rangka menjalin komunikasi yang lebih kuat antar komunitas, DPW PKS Jawa Tengah menggelar kopdar komunitas kreatif PKS di Tawangmangu Karanganyar 12-13 Maret lalu. Kegiatan ini iikuti 300-an kader PKS di seluruh Jawa Tengah yang memiliki bakat dan minat di dunia kreatif.

Kopdar merupakan sarana komunikasi dan saranan untuk meningkatkan kapasitas agar lebih produktif menghasilkan karya. Komunitas yang mengikuti acara ini diantarnya adalah komunitas desain PKS Art, komunitas Relawan Foto PKS (RPF), komunitas PKSTV, komunitas Literasi dan sekolah digital.

Ketua Bidang Humas DPW PKS Jawa Tengah Hadi Santoso mengatakan, komunitas-komunitas PKS semakin lama semakin produktif dalam menghasilkan karya-karya positif, sehingga perlu ditularkan dan ditingkatkan, salah satunya dengan sarana kopdar ini. “Komunitas semakin luar biasa dalam menghasilkan karya, sangat produktif, relawan foto misalnya sangat produktif,” ungkap Hadi.

Ketua Bidang Humas DPD PKS Kota Semarang Arka Atmaja yang juga menghadiri acara tersebut mengungkapkan, acara kopdar ini sangat bagus karena mewadai bakat dan minat anak muda di bidang dunia kreatif. PKS Semarang juga mengirimkan delegasi ke acara kopdar ini agar bisa menularkan ke kader yang lain.

“Kita mengirimkan 7 orang delegasi dalam kopdar ini, harapannya kader memiliki kesadaran untuk lebih banyak berkarya dengan hal-hal yang positif, melalui foto, tulisan, desain dan produk-produk digital lainnya. Sehingga dengan adanya kemajuan teknologi digital ini bisa memberikan dampak positif bukan justru sebaliknya,” Ungkap Arka.

 

Leave a Reply