Rakorcab 2016 : PKS Akan Latih Ibu-ibu Buat Krupuk Kualitas Eksport

Rakorcab 2016 : PKS Akan Latih Ibu-ibu Buat Krupuk Kualitas Eksport

Semarang, semarang. pks.id – DPC PKS Semarang Utara membuat program pengembangan ekonomi para ibu rumah tangga yaitu dengan pelatihan pembuatan krupuk kualitas eksport. Hal ini disampaikan oleh Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) Siti Rusmini saat acara Rakorcab DPC PKS Semarang Utara tahun 2016 (10/4). Kegiatan ini dijadikan kegiatan unggulan DPC satu tahun kedepan.

 

Siti Rusmini mengatakan, Program untuk perempuan ada dua fokus utama, yang pertama merupakan pembinaan mental spiritual, kepribadian dan yang kedua adalah pengembangan ekonomi. Program pelatihan pembuatan krupuk ini akan dijalankan agar para ibu rumah tangga bisa produktif meskipun hanya dirumah.

 

“Pengembangan ekonomi perempuan ini akan diberikan kepada para istri kader dan simpatisan termasuk istri-istri ketua dpra karena mereka adalah pelopor di daerah masing-masing, sehingga nantinya bisa menambah income meskipun mereka hanya sebagai ibu rumah tangga,” Ungkap Siti.

 

Selain pelatihan membuat krupuk, Siti menambahkan, bahwa SPKK Semarang utara juga akan mengadakan pelatihan penanaman hidroponic. Kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan produktifitas ibu rumah tangga sehingga mereka akan lebih memberikan manfaat bagi keluarga dan lingkungan.

 

“Pelatihan Hidroponic ini juga akan kita laksanakan dengan harapan bisa memberikan manfaat kepada keluarga mereka, yang pada intinya ibu rumah tangga ini semakin produktif dan berdaya,” Jelasnya.

 

 

Leave a Reply