PKS Banyumanik Akan Latih IRT Bisnis Ketering

PKS Banyumanik Akan Latih IRT Bisnis Ketering

Semarang, semarang.pks.id – Untuk memperbaiki ekonomi rumah tangga keluarga di wilayah Banyumanik, PKS Banyumanik akan melatih ibu rumah tangga dengan bisnis ketering, secara rutin, PKS akan mengajak ibu rumah tangga untuk berlatih memasak makanan-makan yang layak jual. Program ini diputuskan saat acara Rakorcab DPC PKS Banyumanik di Gedung LPMP (17/4).

 

Ketua DPC PKS Banyumanik Hari Ratmoko mengatakan, Ibu rumah tangga sebenarnya memiliki banyak potensi dan tentu saja memiliki waktu luang karena di rumah, sehingga apabila waktu itu di gunakan untuk hal hal produktif akan lebih baik apalagi dapat memperbaiki ekonomi keluarga.

 

“Di Banyumanik jumlah ibu rumah tangga cukup banyak dan mereka sebenarnya memiliki potensi, sehingga dengan pelatihan ini bisa membantu mengembangkan ekonomi keluarga,” Ungkap Hari.

 

Hari menambahkan, banyak kader PKS yang memiliki bisnis ketering, untuk itu ia akan meminta kader-kader tersebut untuk menularkan ilmu bisnis dan juga ilmu masaknya kepada ibu rumah tangga di banyumanik. Beberapa produk-produk makanan layak jual akan di ajarkan kepada mereka.

 

“Kita akan ajarkan membuat pitza, pancake, roti-roti kering dan lainnya yang pada intinya layak jual sehingga apabila mereka sudah mahir bisa buka bisnis ketering dari rumahnya sendiri,” Terang hari.

 

Kegiatan yang merupakan bagian dari program Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) ini akan dilaksanakan di setiap kelurahan di Kecamatan Banyumanik, PKS akan membentuk tim trainer khusus dan nantinya akan di jadwal sehingga disemua kelurahan dapat di adakan training yang sama.

Leave a Reply