Jelang Ramadhan, PKS Banyumanik Ajari Warga Masak Kue

Jelang Ramadhan, PKS Banyumanik Ajari Warga Masak Kue

Banyumanik, semarang.pks.id – Jelang Bulan Ramadhan, Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) DPC PKS Banyumanik blusukan di perkampungan warga Kelurahan Ngesrep Banyumanik (15/5). PKS mengajak ibu rumah tangga untuk demo memasak, pelatihan sekaligus praktek langsung membuat kue-kue yang layak jual.

 

Dalam kesempatan kali ini, PKS mengajarkan ibu-ibu rumah tangga ini cara membuat kue rol batik. Pelatihan membuat kue rol batik ini adalah pelatihan dasar dengan menggunakan bahan yang minim. Ibu-ibu yang hadir sangat antusias, karena kue rol batik yang biasanya mereka hanya bisa membeli dan menikmati dari toko, kini mereka bisa membuat sendiri dan ternyata tidak sulit.

 

PKS Telah menyiapkan tim training khusus untuk melatih para ibu rumah tangga agar memiliki tambahan ketrampilan terutama memproduksi kue-kue yang selama ini mereka hanya bisa membeli dan menikmati di toko-toko kue. Ketua tim training Mercy Hartini mengungkapkan, pelatihan memasak ini bertujuan agar ibu rumah tangga semakin produktif, bisa memproduksi makanan yang berkualitas meskipun dari bahan yang murah dan tentu layak jual.

 

“kami berharap ibu-ibu ini bisa produksi sendiri, kue-kue yang berkualitas yang mereka buat bisa disajikan untuk keluarga dan dimakan bersama, atau bahkan untuk di jual agar bisa menambah pemasukan bagi para ibu,” Ungkapnya.

 

Ketua Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga SPKK PKS Banyumanik Novi Hari mengatakan, PKS punya perhatian khusus untuk meningkatkan potensi ibu rumah tangga, untuk itu program-program sudah disiapkan diantaranya adalah training memasak ini. PKS Banyumanik dalam waktu dekat juga akan melaunching Rumah Keluarga Indonesia (RKI) sebagai pusat khidmat PKS kepada perempuan.

 

“Ibu-ibu di Banyumanik punya banyak potensi yang perlu di kembangkan, dan kebetulan memang beberapa kader kami memiliki keahlian, ada yang punya kemampuan memasak, ketrampilan tangan, enterpreneur dan lainnya, kami berharap kemampuan para kader ini bisa ditularkan kepada masyarakat dengan pelatihan-pelatihan,” Ungkapnya.

 

 

 

Leave a Reply