Banjir Surut, PKS Karangannyar Bantu Bersihkan Rumah Warga

Banjir Surut, PKS Karangannyar Bantu Bersihkan Rumah Warga

Karangannyar, semarang.pks.id – Relawan PKS Karangannyar membantu warga membersihkan rumah-rumah yang kotor penuh lumpur sesaat setelah banjir mulai surut  di beberapa titik di Karangannyar (6/19). Berbebekal dengan disel dan selang seadanya, relawan PKS menyemprot lumpur dari rumah kerumah yang juga dibantu oleh warga sekitar.

 

Hujan intensitas tinggi yang mengguyur hampir merata di seluruh wilayah Jawa Tengah mengakibatkan beberapa daerah mengalami banjir, Tak terkecuali di Karanganyar. Tim Relawan PKS di Karanganyar Turun tangan bantu bersihkan beberapa titik yang sudah mulai surut.

 

Menurut Ketua Humas DPD PKS Karanganyar, Ridwan Sayogo menyampaikan bahwa Tim Relawan PKS datang sepagi mungkin ke beberapa titik dikaranganyar, setelah malamnya tergenang air. Beralatkan Diesel dan Selang Air seadanya relawan sudah mulai untuk membersihkan lokasi banjir yang sudah mulai surut sejak pagi. Namun ada beberapa titik belum di bersihkan karena masih tergenang.

 

“Untuk di Tasikmadu ini alhamdulillah sudah mulai surut, jadi kita bisa mulai bersihkan, tapi di Waru Kebakkramat. Jalan utama masih tergenang.” Papar Ridwan.

 

Hujan deras yang mengguyur sejak kemarin sore mengakibatkan banjir di beberapa titik di Karanganyar. Aktivitas relawan Kepanduan PKS dipusatkan di tiga titik utama yaitu, Perumahan Papahan Permai Ngijo Kecamatan Tasikmadu, Daleman Desa Ngringo Kecamatan Jaten, dan Waru Kecamatan Kebakkramat. Selain bersih-bersih rumah warga PKS Karanganyar juga menyiapkan ransum untuk Berbuka dan sahur. (ark)

 

Foto : RPF Karangannyar

Leave a Reply