PKS Sisir Banjir Bagi Nasi Bungkus Untuk Korban Banjir Solo

PKS Sisir Banjir Bagi Nasi Bungkus Untuk Korban Banjir Solo

Solo, semarang.pks.id – Tim Relawan DPD PKS Kota Surakarta menyisir banjir di Joyotakan dan memberikan bantuan makanan berupa nasi bungkus untuk warga masyarakat yang rumahnya terendam banjir (19/6). Hujan lebat yang mendera Kota Solo dan sekitarnya membuat Sungai Bengawan solo meluap. Beberapa daerah di bantaran Sungai Bengawan solo terkena banjir dan meremdam rumah rumah warga. Salah satu daerah yang terkena dampak adalah Kelurahan Joyotakan, Serengan.

 

Tim Relawan menyisir banjir ke gang gang dengan perahu karet

 

Tim Relawan membawa perahu karet dan mendatangi rumah-rumah yang terendam satu persatu masuk ke gang-gang dan memberikan langsung kepada warga. Terlihat banyak warga masih bertahan di rumah masing dengan tinggal di tempat yang lebih tinggi. Masyarakat banyak membutuhkan bantuan tertutama makanan karena mereka tidak dapat melakukan aktifitas karena bencana banjir ini.

 

Relawan PKS melempar nasi bungkus kepada ibu ibu yang berlindung di lantai dua rumahnya karena banjir

 

Tim Rewalan PKS Kota Surakarta juga mengajak masyarakat yang tidak terkena dampak untuk turut memberikan bantuan. Beberapa bantuan yang dibutuhkan masyarakat diantaranya nasi bungkus, biskuit, mie instan, alat kebersihan, sapu, serok dan lainnya. PKS Telah membuat posko PKS di Lokasi bencana dan di DPC PKS Pasar Kliwon. Namun jika ada yang ingin mengirimkan bantuan berupa uang juga bisa melalui transfer ke Rek BSM 7094483403 a.n. Sugiyatno konfirmasi bantuan atau transfer SMS / WA ke No. 085728282413 / 082324282402

Posko Bencana Banjir PKS

Foto : RPF Solo

Foto-foto lainya : https://www.facebook.com/pkskotasemarang/posts/1368673433159642

Leave a Reply