PKS Semarang Kirim Satu Group Ke Lokasi Bencana Purworejo

PKS Semarang Kirim Satu Group Ke Lokasi Bencana Purworejo

Semarang, semarang.pks.id – DPD PKS Kota Semarang akan memberangkatkan satu group relawan ke lokasi bencana di Purworejo mengingat masih banyak korban bencana yang membutuhkan bantuan. Hal ini disampaikan oleh Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga Febru Fauzi (21/6). Pemberangkatan Relawan direncanakan akan dilaksanakan malam ini pukul 19:00 WIB berkumpul di Kantor DPD PKS Kota Semarang.

 

Fauzi mengungkapkan, dengan melihat kondisi bencana di Purworejo, PKS Jawa Tengah membutuhkan tambahan pasukan relawan agar dapat bekerja lebih cepat menangani korban dan juga mencari warga yang hilang karena tertimbun longsor. Hingga saat ini masih 12 warga yang belum diketemukan.

 

“Kita akan siapkan satu group karena memang disana masih membutuhkan tambahan pasukan relawan, Insyallah akan berangkat malam ini jam 11 malam dan akan efektif bekerja membantu warga hari rabu 22 Juni, Pimpinan sudah memberikan instruksi dan insyaallah kami dan tim siap berangkat, semoga kami bisa membantu dan pencarian korban jadi lebih maksimal nantinya dengan pasukan relawan yang lebih banyak” Terang Fauzi.

 

Pagi ini tim relawan PKS Jawa Tengah sudah ada dilokasi di pimpin langsung oleh Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga DPW PKS Jateng Amir Dharmanto membantu mencari korban yang hilang tertimbun tanah longsor. PKS Tidak bekerja sendiri, PKS bahu membahu dengan Bersama teman2 TNI,Polri, Basarnas.

 

Purworejo menjadi daerah dengan korban jiwa terbanyak karena bencana longsor 19 Juni 2016. Daerah yang rawan tinggi banjir dan longsor dipicu oleh hujan lebat menyebabkan banjir longsor menyebabkan 12 Orang belum ditemukan hingga tadi malam dan 19 Orang yang sudah ditemukan meninggal. Banjir dan longsor terjadi di 30 desa 16 kecamatan.

(ark)

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply