Kader PKS Diminta Baca 15 Juz Quran Dalam 12 Jam

Kader PKS Diminta Baca 15 Juz Quran Dalam 12 Jam

Semarang, semarang.pks.id – 16 DPC PKS Se Kota Semarang serentak melaksanakan acara satu hari bersama Al Qur’an di DPC masing-maing, yang diikuti oleh semua kader pks dan simpatisan (18/6). Acara ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri dengan dengan Qur’an di Bulan Ramadhan ini. Yang istimewa, di acara ini seluruh perserta diminta untuk menyelesaikan membaca qur’an 15 juz dalam waktu 12 jam.

 

Ketua Kaderisasi DPD PKS Kota Semarang, Diding Darmudi Lc, MSi mengatakan kegiatan ini adalah kegiatan rutin tahunan dimana kader dalam sehari akan disibukan dengan alqur’an dan sementara meningalkan pekerjaan-pekerjaan lainnya.

 

“Tujuan acara ini agar melatih kader agar lebih dekat dan sibuk bersama Al Qur’an, dalam menyelesaikan 1 juz Qur’an biasa selesai dalam waktu 30-45 menit, jika 12 jam di target 15 juz selesai, maka kader tidak akan sempat ngobrol ngalor ngidul dan fokus Qur’an” Terang Diding.

 

Acara mulai dari jam 3 sore diisi dengan materi tentang fadilah Alquran untuk memberikan semangat motivasi agar semangat dalam membaca Al Qur’an, kemudian dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Setelah itu acara diisi dengan acara target pribadi untuk menyelesaikan tilawan quran hingga jam 12 siang satu hari setelahnya.

 

Leave a Reply