Semarak Ramadhan, Warga Belanja Sayur ke PKS Pakai Sampah

Semarak Ramadhan, Warga Belanja Sayur ke PKS Pakai Sampah

Semarang, semarang.pks.id – Minggu pagi (19/6), Warga Candisari memadati kantor DPC PKS Kecamatan Candisari. Warga datang dengan membawa satu karung sampah botol untuk digunakan berbelanja sayur mayur. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakan Bulan Ramadhan juga Launching Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kecamatan Candisari.

Ketua Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) Wiji Margiati mengatakan, PKS mengemas acara Ramadhan dengan melaksanakan Lounching RKI yang diramaikan acara belanja sayur bayar pakai sampah ini dalam rangka mengedukasi masyarakat agar lebih perhatian dengan sampah, bahwa tidak semua sampah asal di buang namun ada sampah yang dapat di olah kembali.

“RKI adalah tempat untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tertama itu-ibu, dalam momentum Ramadhan ini, bermaan launching RKI, kita juga ingin ajak masyarakat agar perhatikan sampah dan kebersihan sekitar. Kalau biasanya belanja sayur harus bayar dengan sejumlah uang, ini bisa dengan sampah, jadi bisa menghemat bagi warga, alhamdulillah acara ini dapat menarik masyarakat untuk berpartisipasi,” Terangnya.

Acara belanja sayur pakai sampah ini berjalan ramai. Pertama warga antri menukarkan sampah yang ia mereka bawa dengan kupon sayur. Setelah warga mendapatkan kupon, kupon tersebut nantinya yang akan ditukarkan dengan sayur yang sudah disediakan panitia. Sayur-sayur yang tersedia diantaranya, sayur sawi, sayur bayam, kajang panjang, kobis dan sayur mayur lainnya.

Selain acara belanja sayur pakai sampah, Laounching RKI juga diramaikan dengan acara pengobatan gratis, pemberian bea siswa kepada anak tidak mampu, dan juga pemberian susu untuk ibu menyusui. Acara Lounching RKI ini menjadi awal kegiatan-kegiatan untuk ibu dan anak yang akan dilaksanakan oleh PKS Candisari.

Leave a Reply