Gelar Pesantren Kilat Untuk Anak, PKS Libatkan Pendongeng

Gelar Pesantren Kilat Untuk Anak, PKS Libatkan Pendongeng

Semarang Barat, semarang.pks.id – DPC PKS Semarang Barat mengadakan acara pesantren kilat untuk anak-anak yang bertempat di Rumah Keluarga Indonesia Kantor DPC PKS Semarang barat, Minggu (19/06). Yang menarik dari acara pesantren kilat ini, PKS melibatkan pendongeng untuk mengajak anak-anak agar lebih giat beribadah kepada Allah di bulan Ramadhan ini.

 

Kegiatan yang digawangi oleh Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga (SPKK) ini diikuti oleh anak-anak yang tinggal di sekitar Kantor DPC PKS Semarang Barat. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang sudah dilaksanakan ditahun-tahun sebelumnya di bulan Ramadhan. Namun agar lebih menarik, dalam kesempatan kali ini acara dikemas dengan dongeng.

 

Ketua SPKK DPC PKS Semarang Barat Vindy Andarsari, A.Md mengungkapkan, Anak sangat menyukai cerita-cerita sehingga jika ajaran-ajaran Islam disisipkan melalui dongeng akan lebih mudah diterima oleh anak dan tidak membosankan.

 

“Kalau dikemas dengan dongeng, anak tidak bosan dan tetap riang gembira semakin tambah gembira, jadinya kami akan lebih memasukan hikmah-hikmah kepada anak-anak,” Ungkapnya.

 

Dalam kesempatan ini, DPC PKS Semarang Barat melibatkan pendongeng  x4. Pendongen yang yang beranggotakan empat akhwat yang berprofesi sebagai guru ini secara suka rela memberikan dongeng kepada anak-anak yang hadir. Dalam ceritanya, X4 memberikan cerita dengan judul hikmah berpuasa. Dongeng diceritakan dengan menggunakan boneka sehingga anak sangat antusias mengikuti.

(ark)

Leave a Reply