Ruang Publik Untuk Anak Perlu Di perbanyak

Ruang Publik Untuk Anak Perlu Di perbanyak

Semarang, semarang.pks.id –  Ruang publik untuk bermain anak yang nyaman dan aman perlu diperbanyakjangan sampai tumbuhnya kota tidak ramah dengan anak. Hal ini disampaikan oleh Rita Rhoy Kana Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kota Semarang bertepatan dengan hari anak nasional (23/7).

Rita mengatakan Kota Ramah anak adalah Kota yang perhatian dengan kebutuhan anak dan memenuhi hak hak nya. Tempat bermain yang aman dan nyaman adalah hak anak.

“Setiap anak berhak mendapatkan lingkungan yang aman dan nyaman, baik di keluarga dan tentu ketika mereka bermain di lingkungan publik, ruang publik yang aman untuk mereka bermain perlu juga di perbanyak,” Ungkap Rita.

Selain tempat bermain, Rita juga mengungkapkan, anak juga berhak mendapatkan  tempat belajar yang memadai. Karena anak adalah usia-usia untuk belajar yang sangat menentukan masa depan mereka.

“Anak juga berhak mendapatkan tempat pengasuhan dan belajar yang juga layak, dan tentu juga aman, menjadi kewajiban bersama untuk merealisasikannya” Ungkap Rita.

Leave a Reply