Tidak Ada Event Besar, PKS Himbau Kader Semarakkan Kemerdekaan Bersama Masyarakat

Tidak Ada Event Besar, PKS Himbau Kader Semarakkan Kemerdekaan Bersama Masyarakat

Semarang, semarang.pks.id – Sudah menjadi sebuah rutinitas dan kewajaran bagi setiap rakyat Indonesia dimanapun berada melakukan perayaan paling momentum di bulan Agustus ini. Perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya ini menjadi ajang pendekatan dengan tetangga dan warga sekitar rumah untuk menjalin rasa persatuan dan kesatuan. PKS Kota Semarang yang tidak melaksanakan event besar tahun ini untuk menyambut kemerdekaan RI, Hal ini dilakukan agar para kader turut serta dalam kegiatan di daerahnya masing-masing untuk membaur menyemarakan hari kemerdekaan bersama warga. Ini disampaikan oleh Sekum DPD PKS Kota Semarang, Fris Dwi Yulianto (5/8).

Selain itu kader adalah bagian dari masyarakat, jadi wajar jika mereka harus terjun ke masyarakat membangun kesatuan yang utuh sebagai makhluk sosial. “Di masyarakat banyak kegiatan 17- an, kader harus ikut berpartisipasi ikut menyemarakkan, jadi kader PKS fokus di momentum kemerdekaan ini adalah untuk membaur dengan warga masyarakat”, ungkap Fris.

Harapannya kader yang berada di masyarakat memiliki peran dan kontribusi nyata terhadap sekitarnya. Mampu memberikan nilai-nilai positif dan efek yang berdampak baik untuk lingkungannya. “Kalau bisa dan lebih bagus kader menjadi inisiator kegiatan-legiatan di masyarakat dalam momentum kemerdekaan ini, semarakkan dengan kegiatan positif, intinya perpartisipasi dan ikut mensukseskan kegiatan 17- an di masyarakat”, pungkas politisi PKS ini.

Perayaan tujuh belas agustus bukan semata-mata sekedar hura-hura untuk memperingatinya tanpa ada kesadaran masyarakat bahwa perjuangan dan pengorbanan para pahlawan merebut kemerdekaan sangatlah besar. Maka perlu ditanamkan pula bahwa nilai-nilai patriotisme itu ada dalam diri setiap warga negara dalam menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan. Bukan saling menjatuhkan apalagi merugikan. (rth)

Leave a Reply