100 jomblo ikuti pre wedding academy

100 jomblo ikuti pre wedding academy

Semarang, semarang.pks.id – Bidang Perempuan dan Ketahana Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Semarang menggelar Pre Wedding Academy yang merupakan pelatihan munakahat (pernikahan) yang dimulai pertemuan pertamanya hari ini (7/8) di Markas Dalwah Kantor PKS Kota Semarang Pusponjolo Timur. Pelatihan ini akan dilaksanakan dalam 6 pertemuan untuk 12 materi.

Ketua Bidang BPKK Rita Rhoy Kana mengungkapkan acara ini merupakan bentuk persiapan bagi para kader, simpatisan dan masyarakat agar lebih siap melewati kehidupan berumah tangga, sehingga konflik-konflik berat dalam rumah tangga dapat diselesaikan dengan baik.

“Pada intinya dalam penyiapan bekal ilmu dalam menghadapi kehidupan berumah tangga dari segala hal, motivasi, orientasi, fiqh, kesehatan dan lainnya, sehingga bila bekal ilmu siap, karena menikah adalah peristiwa besar merupakan separoh agama, dengan ini peserta bisa memiliki bekal paling tidak tanggung jawab, insyaallah akan lebih siap menghadapi kehidupan berumah tangga,” terangnya.

Acara ini disambut antusias, kurang lebih 100 orang mendaftar untuk mengikuti acara pelatihan rutin ini. Rita berharap para peserta dapat mengikuti sesi materi hingga selesai enam pertemuan.

“Cukup surprise ya, banyak yang antusias ikuti acara ini, semoga 100 pendaftar ini bisa istiqomah ikuti materi sampai selesai” terang Rita.

Acara pelatihan pernikahan di hari pertama ini di buka langsung oleh ketua DPD PKS Kota Semarang Ari Purbono. Ari memberikan apresiasi acara ini dan berharap bisa memberikan manfaat untuk para peserta yang masih lajang dan membutuhkan bekal ilmu pernikahan.

Leave a Reply