Ratusan Kader PKS Ikuti Upacara Bendera di Markas Dakwah

Ratusan Kader PKS Ikuti Upacara Bendera di Markas Dakwah

Semarang, semarang.pks.id –  Ratusan kader PKS Kota Semarang mengikuti Upacara Bendera HUT ke 71 Kemerdekaan Republik Indonesia yang di gelar di depan Markas Dakwah DPD PKS Kota Semarang Pusponjolo Timur Semarang Barat pagi tadi (17/8). Upacara kali ini dihadiri oleh Pengurus tingkat DPC, elemen organisasi sayap pemuda dan juga elemen kader perempuan ikut meramaikan upacara yang berlangsung khidmat ini. Selain itu juga nampak hadir Anggota Dewan dari Fraksi PKS Kota Semarang.

Ketua DPD PKS Kota Semarang Ari Purbono langsung bertindak sebagai inspiktur upacara. Sedangkan Komandan Upacara oleh ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga Febru Fauzi. Untuk pembacaan Proklamasi dibawakan oleh Ketua Fraksi PKS Kota Semarang Agus Riyanto Slamet. Upacara kali ini juga dihadiri oleh paduan suara dari mahasiswa Universitas Negeri Semarang yang bertugas untuk menyanyikan lagu Indonesia raya dan lagu-lagu perjuangan lainnya.

Dalam amanatnya, Ketua DPD  PKS Kota Semarang Ari Purbono mengingatkan para peserta upacara bahwa tugas utama sebagai kader dalam mengisi kemerdekaan adalah berkhidmat sebanyak-banyaknya kepada masyarakat seperti tagline PKS saat ini, yaitu berkhidmat untuk rakyat. “Tema 17 Agustus kali ni adalah Kerja Nyata untuk Indonesia, sedangkan PKS juga telah menyatakan dengan jelas, bahwa PKS akan berkhidmat untuk rakyat, untuk itu mari kita isi kemerdekaan ini dengan banyak melakukan khidmat-khidmat kepada masyarakat,” Terang Ari dalam pidatonya.

Sekertaris Umum DPD PKS Kota Semarang Fris Dwi Yulianto mengatakan kegiatan Upacara 17 Agustus yang dilakukan di depan Markas Dakwah ini adalah kali pertama, biasanya PKS mengikuti upacara bersama dengan pemerintah Kota saja. Hal ini ditujukan agar lebih banyak kader yang bisa mengikuti upacara sehingga lebih terbangun jiwa nasionalisme.

“Biasanya memang kita hanya menghadiri undangan pemerintah Kota untuk upacara, kali ini kita adakan di depan markas dakwah juga, agar kader yang ikut upacara lebih banyak dan alhamdulillah, ratusan kader bisa ikut hadir. Hal ini kita adakan agar jiwa nasionalisme selalu muncul dalam setiap aktifitas dakwah dan berkhidmat,” Terang Fris.

Setelah kegiatan upacara ini, dilanjutkan dengan ramah tamah makan bersama dan lomba antar pimpinan partai yaitu pecah air dan balab kelereng.

Ari Purbono DPD PKS Kota Semarang bertindak sebagai inspiktur upacara

Ari Purbono DPD PKS Kota Semarang bertindak sebagai inspiktur upacara

Pasukan Upacara

Pasukan Upacara

Paduan suara mahasiswa Unnes

Paduan suara mahasiswa Unnes

Anggota Dewan turut hadir dalam upacara

Anggota Dewan turut hadir dalam upacara

One thought on “Ratusan Kader PKS Ikuti Upacara Bendera di Markas Dakwah

Leave a Reply