RKI PKS Semarang Mulai Buka di Tingkat Kelurahan

RKI PKS Semarang Mulai Buka di Tingkat Kelurahan

Semarang, semarang.pks.id – Rumah Keluarga Indonesia (RKI) PKS Semarang saat ini mulai merambah di tingkat kelurahan. Setelah sukses launching RKI di tingkat Kecamatan di Kota Semarang, Pusat pelayanan keluarga ini sekarang lebih fokus lagi untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dengan memperbanyak cabang di tingkat kelurahan.

Salah satu yang sudah mulai dibuka pelayanannya adalah di Kelurahan Manyaran Kecamatan Semarang Barat. Rumah Keluarga Indonesia PKS Semarang Barat resmi dibuka kemarin (28/8) di Balai Kelurahan Manyaran bersamaan dengan gelaran pelatihan parenting dengan tajuk “Menjadi Orang Tua Teladan dan Peka di Era Digital”. Selain itu RKI juga sudah mulai di buka di kelurahan lain yaitu di kelurahan Krapyak.

Dengan di launchingnya RKI di Manyaran ini, warga sudah dapat memanfaatkan bermagai macam program diantaranya adalah Konsultasi dan Pelatihan Parenting, Pos Wanita Keadilan, yang berisi pelatihan ketrampilan, bank sampah, pelatihan perawatan diri, berkebun dan lainnya. Ada juga program Sahabat anak dan Remaja, yaitu rumah baca, dongeng dan pelatihan desain grafis untuk remaja.

Ketua SPKK DPC PKS Semarang Barat Vindy Andarsary mengungkapkan RKI ditingkat kelurahan ini dibentuk untuk lebih meningkatkan pelayanan dan mendekatkannya ke masyarakat. Dengan banyaknya RKI yang sudah di buka di tingkat kelurahan, maka akan semakin banyak lagi masyarakat yang dapat dilayani.

“Pada intinya semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat agar semakin banyak lagi masyarakat yang mendapatkan khidmat dari PKS,” Ungkapnya.

Leave a Reply