Launching RKI Bongsari, PKS Ajak Ibu Hargai Perannya

Launching RKI Bongsari, PKS Ajak Ibu Hargai Perannya

Semarang, semarang.pks.id – Acara launching Rumah Keluarga Indonesia (RKI) di kelurahan Bongsari, kecamatan Semarang Barat dibuka dengan seminar parenting tentang peran seorang ibu yang mengangkat tema “Berbahagialah Ibu, Surga Menantimu” dengan pembicara Ustadzah Mia Inayati yang juga sebagai pengasuh sekolah alam Ar-Ridho di Meteseh,Tembalang.

Rumah Keluarga Indonesia (RKI) sendiri merupakan salah satu bidang ketahanan keluarga dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Keberadaan RKI saat ini sebagai bentuk kepedulian PKS terhadap permasalahan keluarga, dimana keluarga adalah inti dari masyarakat yang merupakan cikal bakal dalam membentuk karakter suatu bangsa. Jika keluarga telah terbentuk dengan baik dan benar, berarti masyarakat dan bangsa pun akan menjadi baik dan benar.

Fokus RKI  meliputi pendidikan orang tua dan anak, sahabat anak dan remaja, pembekalan pra nikah, harmonisasi suami istri, serta peningkatan kualitas hidup keluarga dan peningkatan penghasilan keluarga untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Oleh karena itu RKI mengajak ibu-ibu sekalian tururt berperan bersama untuk menjadikan bangsa Indonesia tercinta menjadi bangsa yang kokoh dan mulia. Beberapa program RKI untuk kelurahan Bongsari, kecamatan Semarang Barat antara lain untuk anak-anak ada kegiatan mendongeng dan dolanan tradisional. Sedangkan untuk remaja ada kegiatan training motivasi dan outing pembentukan karakter remaja. Terakhir untuk para orang tua terdapat kegiatan pelatihan, parenting dan peningkatan ketrampilan.

Kegiatan RKI khususnya di kelurahan Bongsari, kecamatan Semarang Barat ini nantinya akan dilaksanakan secara rutin sebanyak tiga bulan sekali. Harapannya dengan adanya program RKI ini di kelurahan Bongsari, kecamatan Semarang Barat akan memberdayakan masyarakat desa untuk lebih produktif dan berdaya guna untuk masyarakat yang mandiri. (rth)

Leave a Reply