Imam Mardjuki Lakukan Sidak di PT. Luxindo

Imam Mardjuki Lakukan Sidak di PT. Luxindo

SEMARANG, Rabu(11/01) Anggota komisi D yang juga dihadiri oleh salah satu anggota komisi D Fraksi PKS, Bapak Imam Mardjuki, S.Sos melakukan sidak di PT. Luxindo Nusantara,Semarang. Sidak ini dilakukan terkait dengan laporan dari karyawan perihal pesangon yang belum direalisasikan oleh perusahaan.

Sebelumnya puluhan Karyawan PT Luxindo Semarang mengadu ke kantor dewan DPRD Kota Semarang terkait belum turunnya pesangon mereka yang harusnya dipenuhi oleh perusahaan produksi kacamata tersebut. Pasalnya, selain keadaan perusahaan yang sudah tak beroperasi, hak gaji pegawai selama 2 bulan terakhir masih belum diterima seluruh pegawai.Dalam tuntutannya, karyawan PT. Luxindo Nusantara meminta perusahaan untuk memenuhi hak 251 karyawan berupa pesangon beikut penyelesaian jaminan hari tua BPJS ketenagakerjaan.

Seperti yang dituturkan oleh Anggota komisi D Fraksi PKS, Bapak Imam Mardjuki, S.Sos bahwa penyebab tidak terpenuhinya hak karyawan dikarenakan perusahaan sudah tidak lagi beroperasi dikarenakan keputusan kantor pusat. “PT Luxindo Nusantara yang berkantor di Kawasan Tanjung Mas harus membayar pesangon 251 karyawannya berikut ¬†menyelesaikan jaminan hari tua BPJS Ketenagakerjaan. Apalagi PT Luxindo tutup karna keputusan kantor pusatnya di Prancis, bukan karna buruknya kinerja karyawan. ” tutur Bapak Imam Mardjuki

PT. Luxindo Nusantara Semarang merupakan perusahaan bergerak di industri frame kacamata yang memiliki kantor pusat di Prancis. PT Luxindo Nusantara sendiri beroperasi di kawasan Tanjung Mas, Semarang. (hm)

Leave a Reply