PKS Mijen Ajak Ibu-ibu Latihan Membuat Krupuk Bandeng

PKS Mijen Ajak Ibu-ibu Latihan Membuat Krupuk Bandeng

Mijen, semarang.pks.id – Dalam rangka mengembangkan ekonomi ibu rumah tangga di wilayah Mijen,  DPC PKS Kecamatan Mijen mengadakan pelatihan membuat kerupuk bandeng melalui Program Rumah Keluarga Indonesia Senin (24/1). Dengan kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan produktifitas ibu rumah tangga.

IMG-20170124-WA0031

Pelatihan pembuatan Kerupuk bandeng yang merupakan makanan khas Semarangan ini diikuti oleh ibu rumah tangga yang keseharian biasanya hanya beraktifitas di rumah. Banyak yang mengikuti acara ini mengaku antusias, karena selain mengisi waktu luang, juga dapat meningkatkan ketrampilan.

IMG-20170124-WA0030

Ketua Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga SPKK Mijen Yuli Rahmawati mengungkapkan, kegiatan ini merupakan langkah untuk menggali potensi ibu-ibu di Mijen, dan diharapkan bisa kembangkan lebih produktif terutama dalam pengembangan ekonomi keluarga.

“Salah satu bidang garap kami adalah pengembangan ekonomi perempuan, melalui pelatihan ini, diharapkan muncul produk unggulan mijen yang bisa di tawarkan ke pasar,” terangnya.

Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga BPKK PKS Kota Semarang Rita Rhoy Kana mengatakan kegiatan serupa akan digiatkan ke semua kecamatan sehingga akan muncul produk unggulan dimasing kecamatan dan nantinya akan dibantu pemasarannya.

“Kegiatan serupa akan digiatkan ke semua kecamatan, jadi nanti disetiap kecamatan akan muncul produk-produk unggulan yang tentunya menonjolkan ke khasan semarangan, dan kita akan pasarkan,” Terang Rita

Leave a Reply