PKS Sembar Buat Pelatihan Pembuatan Hantaran Nikah

PKS Sembar Buat Pelatihan Pembuatan Hantaran Nikah

Semarang, semarang.pks.id – Pelatihan ketrampilan kepada ibu-ibu rumah tangga kembali digalakan oleh PKS, kali ini DPC PKS Kecamatan Semarang barat mengadakan pelatihan pembuatan hantaran pernikahan. Ibu-ibu yang mengikuti acara ini diberikan pelatihan membuat hantaran nikah dengan berbagai macam bentuk. Diharapkan dari acara ini bisa meningkatkan potensi ibu-ibu dalam berwirausaha.

IMG-20170129-WA0028

Ibu-ibu rumah tangga dari semarang barat ini, dilatih cara menghias kain jarik, handuk, dan barang-barang yang sering digunakan untuk seserahan ini dibentuk dengan berbagai macam bentuk, seperti bentuk binatang dan bunga sehingga terlihat sangat menarik dan indah. Hiasan seserahan nikahan ini sekarang sedang menjadi trend masyarakat dan bisa menjadi potensi usaha.

IMG-20170129-WA0026

Ketua DPC PKS Kecamatan Semarang Barat, Huriyanto, kegiatan ini merupakan bagian dari kerja PKS yang secara berkesinambungan mengembangkan potensi ibu rumah tangga dalam rangka mendorong munculnya wirausaha-wirausaha baru dari kalangan ibu rumah tangga.

“Mengembangkan potensi dan ketrampilan ibu-ibu agar dapat menjadi wirausaha rumahan yang dapat membantu kegiatan ekonomi,  jadi selain sebagai ibu rumah tangga,  ibu ibu ini juga lebih produktif” Terangnya.

 

 

Leave a Reply