Bu RT Bahagia, PKS Launching RKI di Pudakpayung

Bu RT Bahagia, PKS Launching RKI di Pudakpayung

Banyumanik, semarang.pks.id – DPC PKS Banyumanik Launching Program Rumah Keluarga Indonesia yang merupakan pusat edukasi untuk perempuan dan keluarga di Pudakpayung. Warga masyarakat menyambut positif termasuk ibu Mujiem selaku ibu RT yang ketempatan program ini. Program ini resmi dilaunching Minggu pagi (12/3) Tepatnya di RT 2 RW 6 Pudakpayung.

Ibu Mujiem berharap dengan adanya RKI di wilayahnya dapat banyak memberikan pengetahuan ketrampilan terutama pengembangan ekonomi, ia berharap ibu-ibu rumah tangga diwilayahkan dapat hidup mandiri dan bisa menopang ekonomi keluarga.

“Saya berharap dengan adanya RKI bisa membantu ibu-ibu menambah pengetahuan dan ketrampilan sehingga lebih mandiri lagi, saya sangat bahagia dan senang dengan adanya RKI ini,” Jelasnya.

Ketua Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga DPC PKS Kota Semarang Novi mengatakan, Rumah Keluarga Indonesia adalah program unggulan bidang Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga sehingga ia berupaya agar RKI ini ada disetiap kelurahan di Kecamatan Banyumanik. bertahap RKI akan di Launching disetiap kelurahan agar dapat melayani masyarkat dengan baik.

“Bertahap kami akan launching RKI hingga diseluruh kelurahan ada program RKI sehingga pelayanan kami untuk program perempuan dan ketahanan keluarga semakin baik dan luas,” Terang Novi.

Ketua DPC PKS Banyumanik Hari Ratmoko yang juga ikut membuka Launching RKI Pudakpayung ini menungkapkan bahwa agenda-agenda pengembangan potensi perempuan adalah salah satu agenda yang prioritaskan, mengingat kekerasan kepada perempuan di Kota Semarang masih tinggi, padahal ibu rumah tangga memiliki potensi besar.

“Kegiatan perempuan prioritas ya bagi kami di PKS terutama di PKS Banyumanik, kita ketahui kekerasan kepada ibu rumah tangga masih tinggi, padahal dengan potensi yang dimiliki ibu rumah tangga bisa tampil dengan mandiri dan juga bisa menopang ekonomi keluarga,” Terang Hari.

Acara Launching RKI di Pudakpayung ini diisi dengan pelatihan pembuatan kue kering oleh ibu-ibu rumah tangga. Dengan dipandu tim Tata Boga PKS Banyumanik, ibu-ibu dilatih praktek langsung membuat roti kering. Selain itu juga diadakan penukaran barang rongsokan dengan sayur.

IMG20170312103802

Demo masak roti kering

IMG20170312114931

Roti kering sudah matang

 

logoartikel

 

Leave a Reply