Ini Masukan Penting Lembaga Survey Median Untuk PKS

Ini Masukan Penting Lembaga Survey Median Untuk PKS

Semarang, semarang.pks.id –  Lembaga Survey Median (Media Survey Nasional) memberikan banyak masukan kepada PKS untuk menghadapi pemilu 2019. Hal ini disampaikan Median melalui Direktur Eksekutif Rico Marbun saat di undang dalam acara Diskusi Lesehan Kehumasan bertajuk PKS Dimata Publik yang dilaksankan oleh Bidang Humas DPD PKS Kota Semarang di Markas Dakwah Pusponjolo Timur (11/3).

Rico Marbun dalam presentasinya mengatakan PKS harus segera berbenah jika ingin berhasil menapaki pemilu 2019, karena ada beberapa opini negatif PKS di publik yang harus segera diselesaikan. Diantaranya yang utama adalah persoalan konflik internal PKS. Dalam Survey terakhir, Padahal di tahun lalu setelah Pileg PKS masih dikenal sebagai partai yang solid.

“Konflik internal PKS memang menjadi Top of Mind di publik, hal ini harus segera diselesaikan,” Terangnya.

Selain persoalan penyelesaikan konflik internal partai, Rico juga menyoroti kader yang kurang bisa membaur ditengah masyarakat. Kesan publik masih menempatkan kader PKS sebagai orang yang eksklusif. Berdasarkan survey terakhir, opini publik juga menunjukan opini negatif terhadap perilaku kader dimasyarakat yang cenderung tertutup dan jarang bergaul.

“Meskipun kader PKS sendiri merasa sangat sosial, namun faktanya opini publik masih menilai kader PKS cenderung tertutup dan kurang bergaul, ini juga perlu diperbaiki,” Jelas Rico.

Dalam rangka memperdalam persepsi publik terhadap PKS,  DPD PKS Kota Semarang dalam hal ini bidang Humas mengundang lembaga survey nasional Median (Media Survey Nasional) ke Markas Dakwah PKS Kota Semarang di Pusponjolo Timur Sabtu (11/2). Median mempresentasikan hasil survey tentang partai politik yang telah dilaksankan diakhir tahun 2016

 

logoartikel

Leave a Reply