PKS Latih Ibu-ibu Masak Roti Agar Bisa Jualan di Bulan Ramadhan

PKS Latih Ibu-ibu Masak Roti Agar Bisa Jualan di Bulan Ramadhan

Banyumanik, semarang.pks.id – Kurang lebih 3 bulan lagi Bulan Ramadhan, moment Ramadhan biasanya kebutuhan makanan sangat tinggi. Dengan kebutuhan itulah yang membuat ide bagi PKS Banyumanik untuk mengadakan pelatihan pembuatan roti kering kepada ibu-ibu rumah tangga di Pudakpayung sekaligus launcing program RKI (12/3). Dengan pelatihan ini diharapkan ibu-ibu bisa berjualan dibulan Ramadhan.

Bertempat di RT 2 RW 6 Pudakpayung, Tim Tata Boga PKS Banyumanik melatih ibu-ibu dan langsung mempraktekan bagaimana memasak roti kering dari awal hingga tersaji. Dengan peralatan yang tidak sulit, Tim Tata Boga memperagakan agar masakan yang dihasilkan bisa layak jual. Acara yang diikuti kurang lebih 30 an ibu-ibu ini berjalan seru, selain ibu-ibu acara ini juga diikuti oleh karang taruna putri.

Ketua DPC PKS Banyumanik Hari Ratmoko mengatakan, Roti Kering yang dihasilkan ibu-ibu cukup enak dan layak jual, setelah dilatih ternyata bisa juga menghasilkan produk yang lumayan berkualitas, jika terus dibina bulan ramadhan akan siap jualan. “Setelah dilatih tadi saya coba, rasanya lumayan, jika terus dibina insyaallah bulan Ramadhan bisa gelar lapak,” Ungkap Hari.

Ia menambakan akan terus mendorong agar program ini tetap berjalan yang digawangi oleh Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga melalui program Rumah Keluarga Indonesia. “Kita terus dorong agar program ini terus berjalan, soalnya sayangkan potensi ibu-ibu ini sangat baik untuk dikembangkan,” Terangnya.

Dalam acara ini juga dilaksanakan launching program Rumah Keluarga Indonesia (RKI) di Kelurahan Pudakpayung. program RKI merupakan program pusat pelatihan ketrampilan perempuan dan pembinaan keluarga.

IMG20170312103925

Ketua DPC PKS Banyumanik ikut membantu demo masak pembuatan Roti Kering

IMG20170312112154

Ibu-ibu praktek langsung membuat kue

 

logoartikel

Leave a Reply