Alhamdulillah, Rumah Sehat PKS Disetiap Kecamatan Dilengkapi Alat Cek Kesehatan

Alhamdulillah, Rumah Sehat PKS Disetiap Kecamatan Dilengkapi Alat Cek Kesehatan

Semarang, semarang.pks.id – Masyarakat mulai sekarang dapat layanan cek kesehatan murah di 16 Kecamatan, pasalnya Rumah Sehat PKS sekarang sudah dilengkapi dengan alat cek kesehatan yang lengkap disemua kecamatan di Kota semarang.

Bidang Kesejahteraan Rakyat ( Kesra) DPD PKS Kota Semarang telah melatih relawan kesehatan Rumah Sehat 16 kecamatan (12/3). Di kesempatan yang sama, dibagikan pula alat kesehatan sebagai pendukung kegiatan operasional pelayanan Rumah Sehat. Secara simbolik pemberian alat cek kesehatan lengkap ini diberikan oleh Imam Mardjuki yang juga merupakan anggota dewan PKS dari Komisi D didampingi oleh Ketua Bidang Kesra Sri Wiastuti.

Sri Widiastuti selaku Ketua Bidang Kesra DPD PKS Kota Semarang berharap, dukungan berupa alat kesehatan ini akan lebih dapat memberikan pelayanan yang luas kepada masyarakat diseluruh Kota Semarang, selain itu relawan juga lebih terdorong karena telah memiliki peralatan yang lengkap,“ Kami berikan pelatihan relawan sekaligus alat kesehatannya lengkap, agar Rumah Sehat di DPC lebih optimal menjadi pusat pelayanan di masyarakat “ ungkapnya.

Imam Mardjuki menyampaikan dalam sambuannya bahwa pelayanan salah satunya kesehatan merupakan program yang penting karena program pelayanan ini adalah muara dari semua program yang dapat menembus batas suku, ras dan agama. “Pelayanan merupakan titik temu dari semua perbedaan dimasyarakat, Suku, Ras dan Agama, jika kita membuka sebuah pelayanan maka, apapun agamanya bisa ikut menikmati pelayanan tersebut apalagi pelayanan kesehatan,” Terang Imam.

Sementara itu , Waluyo selaku koordinator Rumah Sehat DPC PKS Semarang Timur menyampaikan apreasi atas langkah DPD PKS yang telah riil memberi support pada DPC. “ ini semakin memberikan semangat kader penggerak Rumah Sehat di DPC untuk senantiasa berkhidmat pada masyarakat “ pungkasnya.

Sebagai tindak lanjutnya, DPD PKS dalam milad bulan April nanti akan mengadakan layanan serentak Rumah Sehat di 16 DPC

 

logoartikel

Leave a Reply