Kartinian PKS Semarang Selatan Pecah….!

Kartinian PKS Semarang Selatan Pecah….!

Semarang Selatan, semarang.pks.id – Pecah, kegiatan Kartinian PKS Semarang Selatan heboh diikuti oleh warga masyarakat. Ratusan warga masyarakat bercampur di halaman kantor Kecamatan Semarang Selatan (2/2). Sejak pagi warga masyarakat sudah memenuhi tempat acara untuk mengikuti berbagai lomba yang di gelar.

PKS Semarang Selatan dalam memperingati hari kartini mengemas acara dengan unik dan kreatif yang dapat melibatkan masyarakat. Diantaranya adalah dengan menggelar lomba selfie dengan custom kreatif, lomba karnafal, lomba tumpeng, lomba yel yel dan banyak lomba lainnya. Selain ada lomba-lomba juga ada stand untuk kegiatan baksos dan cek kesehatan pengobatan murah.

kartinian 3

Peserta mulai memadati tempat acara dengan melakukan persiapan, mengenakan custom-custom yang kreatif dan unik. Bahkan ada yang sudah mempersiapkan sejak pukul 5 pagi. Ada juga yang memanfaatkan daun dan koran bekas untuk custom karnafal mereka.

Acara dimulai pukul 8 pagi diawali dengan pelepasan karnafal yang dilepas langsung oleh Anggota Dewan PKS dari Dapil 1 Johan Rifai, kemudian disusul dengan lomba tumpeng dan yel yel. Masyarakat terlihat sangat antusias mengikuti acara ini.

johan kartinian

Kegiatan yang digawangi oleh SPKK (Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga) melalui program RKI (Rumah Keluarga Indonesia) ini selain untuk memperingati hari Kartini, juga merupakan rangkaian untuk memperingati Milad PKS yang ke 19.

kartinian 5

Ketua DPC PKS Semarang Selatan Musyafa mengatakan, kegiatan ini dalam rangka untuk mengenang jasa RA Kartini dan juga agar semangat kepeloporan perempuan yang sudah dilakukan Kartini bisa menular ke ibu-ibu hari ini. “Agar semangat kartini menular kepada ibu-ibu dewasa ini, dengan bentuk-bentuk karya yang berbeda tentu saja, yang terpenting dengan mengenang kartini, para ibu-ibu ini diharapkan bisa lebih semangat berkarya.

Leave a Reply