Ratusan Ibu-ibu Ikuti Penyuluhan Kesehatan Perempuan PKS Tembalang

Ratusan Ibu-ibu Ikuti Penyuluhan Kesehatan Perempuan PKS Tembalang

Semarang, semarang.pks.id – Ratusan ibu-ibu memadati Balai Kelurahan Kedungmundu untuk mengikuti penyuluhan kesehatan tetang kesehatan reproduksi wanita yang diadakan oleh Seksi DPC PKS Tembalang (2/4). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk memperingati Hari Kartini dan Juga Milad PKS yang ke 19.

DPC PKS Tembalang ingin memberikan pengetahuan tentang pentingnya menjaga kesehatan reproduksi wanita sehingga ibu-ibu rumah tangga terutama dapat memiliki kesadaran. Untuk memberikan pengetahuan ini, PKS Tembalang mendatangkan dua Pembicara yaitu dr Syarifah Soraya dan Ustadzah Nurul Fadilah, SKM. Dalam penyuluhan ini dibedah bagaimana mengenali gangguan-gangguan reproduksi pada wanita dan bagaimana cara penanggulangannya. Selain itu juga diberikan pengetahuan penyakit-penyakit berbahaya dan penyebabnya.

Ketua DPC PKS Tembalang Fauzan Nur Maulana mengungkapkan, wanita adalah aset sebuah peradaban, untuk itu, dalam rangka hari Kartini ini, PKS Tembalang memperingatinya dengan model acara yang lain yaitu dengan penyuluhan kesehatan. Diharapkan dengan acara ini dapat menguatkan kesadaran atas pentingnya kesehatan reporduksi.

“Wanita adalah kunci majunya sebuah peradaban, tentu kami ingin memberikan kesadaran atas pentingnya kesehatan reproduksi wanita, acara ini digagas oleh Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga,” Terang Fauzan.

Selain acara penyuluhan juga digelar acara bazar, untuk ibu-ibu yang membawa anak,  diikutkan dalam acara ini diberikan ruang dalam lomba mewarnai untuk anak-anak dan juga pertunjukan komunitas reptil untuk memperkenalkan binatang Reptil kepada anak anak.

Leave a Reply