Dewan Tinjau Kondisi Tempat Relokasi Pedagang

Dewan Tinjau Kondisi Tempat Relokasi Pedagang

Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang, Bp. Agus Riyanto memimpin kunjungan Lapangan ke tempat Relokasi Pasar sekitaran Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT) dan Area Pasar Klitika, Rabu (9/8). Hadir juga Anggota Dewan Asal PKS lainnya Bp. Ari Purbono.

Kunjungan ini terkait persiapan relokasi pedagang pasar Kanjengan dan pemindahan PKL Barito ke Pasar Klitikan.

“Kita disini meninjau kondisi tempat relokasi yang disiapkan oleh Pemerintah Kota Semarang apakah cukup untuk pedagang yang akan direlokasi” Ujar Agus Riyanto

“Ternyata berdasarkan penuturan Dinas perdagangan tadi masih cukup, bahkan ada tempat kosong untuk para Pedagang Pasar Kanjengan” tambahnya.

Walaupun cukup berat bagi para pedagang, diharapkan pedagang tetap bersabar dan bisa bekerja sama dalam penataan ini. Justru Relokasi pedagang adalah untuk mempercepat mereka kembali ke Johar.

“Pedagang disini pun tidak akan lama, sekitar 2-3 tahun. Nanti pun lokasi disini akan semakin ramai, karena Kalau Johar lama dibangun tidak boleh ada lagi yang berjualan disana karena bisa menghambat jalannya renovasi”.

“Semoga para pedagang bisa bersabar, dan nanti kembali lagi ke Pasar Johar dengan kondisi pasar yang lebih baik” jelasnya.

Terkait Pemindahan PKL Barito ke Pasar Klitikan, Agus Riyanto Mejelaskan karena Pemerintah Pusat akan segera memgerjakan proyek renovasi Banjir Kanal Timur (BKT) maka mau tidak mau Pemerintah Kota Semarang harus segera menyediakan lahan pengganti untuk PKL yang ada disekitaran BKT.

Fakta di lapangan memperlihatkan proses pembangunan baru sekitar 7-8%. Komisi B akan menghimbau kepada kontraktor untuk segera menuntaskan tugas-tugasnya, karena dengan anggaran RP. 13 M lebih ditargetkan pembangunan Pasar Klitikan secara menyeluruh bisa selesai tahun ini. (anw)

Leave a Reply