Tak Ingin Ketergantungan Dapat Gaji, Dewan PKS Ini Buka Bengkel

Tak Ingin Ketergantungan Dapat Gaji, Dewan PKS Ini Buka Bengkel

Ingin punya penghasilan yang mandiri, inilah yang menjadi alasan Anggota Dewan PKS DPRD Prop Jateng Ahmadi membuka usaha bengkel di kampungnya Kecamatan Mijen Kota Semarang. Meskipun Ahmadi masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah, ia meristis usaha kecilnya ini dengan sungguh-sungguh.

Ahmadi mengatakan, dunia politik adalah dunia yang penuh dengan ketidak pastian, sekarang menjadi anggota dewan, tapi bisa jadi kedepan tidak terpilih kembali, untuk itu ia ingin membangun bisnisnya mulai sekarang.

“Menjadi anggota dewan kan hanya lima tahun, belum tentu terpilih lagi, kalau punya bisnis kita bisa mandiri, hidup tidak tergantung dari gaji anggota dewan dengan punya bisnis, kita tetap bisa berbagi dengan yang lain” Jelas Ahmadi.

Foto Ahmadi Bersama Montir nya

Foto Ahmadi Bersama Montir nya

Bengkel Ahmadi yang terletak di samping SMP 23 ini sebenarnya tidak ia rencanakan sebelumnya, namun karena kebetulan. Berawal dari adanya warga masyarakat yang mengalami kesulitan dan bersilaturahmi ke rumah Ahmadi. Setelah ngobrol panjang lebar atas persoalannya, ternyata warga tersebut memiliki kemampuan sebagai montir. Langsung saja Ahmadi mengajak kerjasama untuk membuka bengkel juga sekaligus membantu kesulitannya. Bengkel Motor ini ia berinama AMD Motor.

“Alhamdulillah, semoga bengkel ini juga bisa memberikan keberkahan untuk orang lain,” Jelas Ahmadi.

Ahmadi di waktu luangnya membantu memperbaiki motor

Ahmadi di waktu luangnya membantu memperbaiki motor

Ahmadi memang memiliki bakat bisnis sejak lama. Sebelum menjadi anggota dewan, Ahmadi merupakan pedagang yang cukup rajin, menjual berbagai produk dari produk satu ke produk yang lain. Bahkan setelah menjadi anggota dewanpun Ahmadi masih suka jual beli mobil bekas. Selain membuka bengkel Ahmadi rencana juga akan membuka usaha lain yang dapat membuka lapangan kerja.

“Insyaallah yang sudah jalan ada percetakan dan ini nambah bengkel, semoga nanti ada peluang-peluang lain sehingga juga bisa memberdayakan masyarakat, membuka lapangan kerja walau masih kecil-kecilan,” tambahnya.

Arief Eka Atmaja

Leave a Reply