Ida Fauziyah: Butuh Keseriusan Selesaikan Persoalan Perempuan dan Anak di Jateng

Ida Fauziyah: Butuh Keseriusan Selesaikan Persoalan Perempuan dan Anak di Jateng

Calon Wakil Gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah menyebut butuh keseriusan pemerintah dalam menyelesaikan persoalan dan isu seputar perempuan dan anak di Jateng. Hal itu diungkapkan Ida saat konferensi pers pada Rabu (10/1/2018) di kantor KPUD Jateng, Jalan Veteran 1A, Kota Semarang.

“Salah satu fokus isu yang kemudian akan kita tindak lanjuti adalah isu yang terkait perempuan dan anak, persoalan perempuan kemiskinan di Jateng yang masih tinggi, angka perceriaan tinggi, pernikahan dini juga tinggi, serta isu lain yang saya kira membutuhkan keseriusan,” katanya.

Lebih lanjut, perempuan yang juga Ketua Fraksi PKB DPR RI ini bersyukur saat PKB memerintah dirinya untuk ambil bagian.

“Yang dipasangkan dengan saya adalah pasangan profesional, saya yakin bersama beliau (Sudirman Said-red), keinginan kami mewujudkan jateng yang lebih sejahtera yang lebih bermanfaat, rujukan bagi pemerintahan, saya yakin bisa terwujud,” ungkapnya.

“Persoalan kemiskinan, persoalan ketahanan rumah tangga, pernikahan dini dan persoalan sosial lain akan menjadi visi kami bersama pak Dirman, tentu saja hal-hal yang lain bukan tidak penting, tapi melengkapi kemampuan bersama membangun Jateng,” kata Ida lagi.

Sebagai informasi, Sudirman-Ida dipastikan memenuhi syarat pencalonan karena kursi di DPRD Jateng yang dimiliki partai koalisi sudah lebih dari 20 kursi. Tercatat, PKB memiliki 13 kursi, Partai Gerindra 11 kursi, PKS 10 kursi dan PAN 8 kursi. Adapun partai pendukung Sudirman-Ida adalah PPP versi Djan Faridz dan PBB.

Dengan pendaftaran Sudirman-Ida, kontestasi Pilgub Jateng Periode 2018-2023 dipastikan hanya diikuti oleh dua pasangan calon, yaitu Ganjar Pranowo-Taj Yasin Maimoen alias Gus Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziyah. [jateng.pks.id]

Leave a Reply