Anggota Dewan PKS Terjun Langsung Bantu Korban Banjir

Anggota Dewan PKS Terjun Langsung Bantu Korban Banjir

Curah hujan yang tinggi membuat beberapa wilayah di Kota Semarang terendam banjir. Sebagai respon, anggota DPRD Kota Semarang dari FPKS terus langsung ke lokasi banjir dan memberikan bantuan berupa sembako dan makanan.

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Agung Budi Margono datang langsung ke lokasi banjir di Rowosari Tembalang yang berada di perbatasan Kota Semarang dengan Kabupaten Demak. Setelah mendapatkan info dari lurah Rowosari, Agung terjun langsung. Banjir terjadi sejak malam pukul 21.30 hingga sebatas perut orang dewasa. Dari 120 keluarga, ada 90% yang terkena dampak.

Agung memberikan apresiasi kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang yang telah menangani korban banjir. Dia juga mengajak pihak-pihak lain seperti lembaga kemanuasiaan dan mahasiswa untuk ikut terjun ke lokasi banjir.

Agung mengungkapkan banjir di Rowosari harus segera diatasi dengan melakukan normalisasi sungai perbatasan. Untuk itu pemkot diminta terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat.

“Untuk mengatasi banjir, normalisasi sungai perbatasan harus segera dilakukan. Kami akan kawal agar terus berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat,” paparnya.

Leave a Reply