1.800 Orang Daftar Jadi Relawan PKS Semarang

1.800 Orang Daftar Jadi Relawan PKS Semarang

Sebanyak 1.800 orang telah mendaftar sebagai relawan PKS Kota Semarang untuk memenangkan Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018 dan Pemilihan Anggota Legislalatif 2019 setelah dibuka pendaftaran relawan sejak 6 bulan ini. Disampaikan oleh Ketua DPD PKS Kota Semarang Ari Purbono saat pelantikan Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) di Kantor DPW PKS Jawa Tengah, Minggu (11/3), PKS Semarang menargetkan mendapatkan 10 ribu relawan di tahun ini.

Ari mengatakan terus optimis untuk bisa memenangkan pilgub dan meraih 10 kursi di DPRD Kota Semarang dan juga merebut kembali kursi DPR RI yang pada Pemilu 2014 PKS tidak mendapatkannya.

“Amanah Musda (Musyawarah Daerah, ed.) kepada kami pengurus DPD PKS Kota Semarang adalah memperoleh 10 kursi, dan juga DPR RI kita harap juga bisa kita ambil kembali. Insyaallah kami optimis dapat meraihnya, apalagi alhamdulillah banyak warga masyarakat yang berbondong-bondong ikut menjadi relawan PKS, dalam waktu 5 bulan ada seribu lebih relawan mendaftar itu sungguh luar biasa bagi kami,” jelasnya.

Mas Ari, demikian dirinya biasa disapa, menambahkan, PKS bukanlah partai besar yang memiliki sokongan dana yang besar, sehingga setrategi PKS adalah merekrut relawan untuk bisa menyampaikan visi dan misi PKS dari pintu ke pintu. Dengan relawan yang luas Ari berharap masyarakat dapat mengenal PKS dari relawan yang bergerak.

“PKS bukan partai yang memiliki sokongan dana besar untuk iklan atau baliho, misalnya. Untuk dana pemilu saja kita membuat celengan di setiap kader, untuk itu kita berharap masyarakat dapat mengenal PKS dari gerakan relawan kita dari pintu ke pintu seperti yang telah biasa kita lakukan,” tambahnya.

PKS Kota Semarang juga telah membentuk tim pemenangan pemilu di tingkat daerah yang diketuai langsung oleh Ketua DPD PKS Kota Semarang Ari Purbono. Tim Pemangan Pemilu Daerah (TPPD) Kota Semarang dilantik langsung oleh Ketua DPW PKS Jawa Tengah Abdul Fikri Faqih. Selanjutnya tim ini langsung bekerja untuk memenangkan Pilgub 2018 dan Pileg 2019.

Leave a Reply