PKS Gayamsari Ajak Ibu-ibu Kreatif Kelola Sampah

PKS Gayamsari Ajak Ibu-ibu Kreatif Kelola Sampah

Semarang, semarang.pks.id – Dalam rangka Milad PKS ke 20, DPC PKS Gayamsari mengadakan pelatihan pengelolaan sampah rumah tangga hingga menjadi barang produktif. Kegiatan dilaksanakan disalah satu rumah warga di kelurahan Sawah Besar Gayamsari, Minggu pagi (23/4).

Pelatihan diisi oleh aktifis pengelola sampah ibu Ikha Yudha yang telah memiliki bank sampah dan berpengalaman memproduksi sambar menjadi barang-barang produktif dan layak jual. ibu Ikha Yudha memberikan materi ketrampilan dari bahan yang sederhana.

Ketua DPC PKS Gayamsari Hidayat mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mengajak ibu-ibu rumah tangga agar kreatif mengelola sampah menjadi barang yang bernilai ekonomi, bisa digunakan atau lebih dari itu bisa di perjualbelikan.

“Dalam rangka Milad PKS tahun ini, kami mengajak ibu-ibu untuk latihan sederhana bagaimana mengelola sampah rumah tangga menjadi barang produktif, sampah bisa dibuat tas dan barang-barang lain yang bernilai ekonomi, semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat,” Jelas Hidayat.

Dalam rangka memperingati milad ke-20 Partai Keadilan Sejahtera (PKS), DPC PKS Gayamsari mengadakan berbagai kegiatan bersama masyarakat. Rangkaian kegiatan yang bertempat di Kelurahan Sawah Besar Kecamatan Gayamsari, Semarang ini dimulai dengan senam pagi, dilanjutkan dengan sarapan bersama. Selanjutnya, beberapa seksi mengadakan acara sesuai bidangnya masing-masing. Seksi Keperempuanan menggelar pelatihan penanganan dan pengelolaan sampah. Seksi Kesejahteraan Masyarakat membuka kesempatan cek darah gratis bagi pengunjung. Sementara itu, Seksi Kepemudaan mengajak para pemuda nonton bareng film Negeri 5 Menara.

 

Leave a Reply