PKS Ranting Srondol Wetan Menangi Lomba Tumpeng

PKS Ranting Srondol Wetan Menangi Lomba Tumpeng

Semarang, semarang.pks.id – Seksi Perempuan dan DPC PKS Banyumanik  melaksanakan kegiatan lomba menghias tumpeng antar ranting se kecamatan Banyumanik. Kegiatan dilaksanakan di Balai RW 6 Kelurahan Srondol Wetan Minggu pagi (22/4). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Milad PKS yang ke 20.

Acara merias tumpeng dimulai sejak pukul 8 pagi setelah acara jalan sehat yang juga dilaksanakan pada hari dan tempat yang sama. Peserta lomba diberikan waktu merias tumpeng selama 30 menit untuk merias tumpeng yang sudah disediakan oleh panitia. Bahan untuk merias tumpeng tidak boleh lebih dari harga 100 ribu.

Sebagai juri, tumpeng dinilai oleh Ustad Afif Ikhwah, Ustad Kadarisma dan Wakil Ketua DPRD Prov Jateng Ahmadi, beberapa aspek yang dinilai diantaranya, penyajian, rasa, gizi, komposisi, kebersihan dan anggaran. Yang dihasilkan anggaran paling murah mendapatkan nilai yang paling baik.

Lomba akhirnya dimenangkan oleh PKS Ranting Srondol Wetan dengan mendapatkan nilai tertinggi. Penyajian yang unik menjadi pembeda dibanding tumpeng-tumpeng lainnya.

Kutua Seksi Perempuan dan Ketahanan Keluarga PKS Banyumanik Novi Haris mengungkapkan, dalam momentum Milad PKS ke 20 ini digunakan untuk mempererat silaturahmi perempuan PKS di Banyumanik dan meningkatkan kreatifitas mereka.

“Momentum Milad ini kami gunakan untuk saling silaturahmi, kumpul-kumpul tapi juga bisa meningkatkan kreatifitas, oleh karenanya kami mengadakan lomba ini,” Jelasnya.

Galeri Foto : 

para pemenang lomba tumpeng pemenang lomba tumpeng ust afif menjadi juri lomba tumpeng ahmadi menjadi juri tumpeng

Leave a Reply