80 Persen Caleg PKS Semarang Wajah Baru 

80 Persen Caleg PKS Semarang Wajah Baru 

DPD PKS Kota Semarang telah resmi mendaftarkan calon anggota dewan untuk mengikuti pemilu legislatif 2019. Berkas pendaftaran diserahkan nanti Selasa (17/7) pukul 10 malam di kantor KPU Kota Semarang. Dari daftar nama yang diajukan, 80 persen calon anggota legislatif (caleg) dari PKS adalah nama-nama baru. Bahkan, Ketua DPD PKS Kota Semarang Ari Purbono tidak masuk dalam daftar caleg tersebut.

Menurut Ari, semangat PKS sebagai partai kader adalah regenerasi. Banyaknya nama baru membuktikan bahwa kaderisasi partai berjalan dengan baik. Dirinya berharap akan muncul tokoh-tokoh PKS Semarang yang lebih fresh.

“Semangat kita adalah semangat regenerasi. Alhamdulillah, banyak wajah-wajah baru sehingga masyarakat juga memiliki banyak alternatif baru. Ini adalah kader-kader terbaik kita, kita sajikan kepada masyarakat,” tuturnya.

Dari 49 caleg yang diajukan PKS, hanya 12 nama yang sebelumnya sudah diajukan sebagai caleg pada pemilu 2014, dan kini mencalonkan diri kembali. Sisanya merupakan wajah-wajah baru. Selain itu, dari 6 anggota dewan petahana, hanya 4 di antaranya yang maju kembali di pemilu legislatif Kota Semarang.

Mengenai dirinya yang tidak maju sebagai caleg, Ari mengungkapkan dirinya sudah menjadi anggota dewan selama 3 periode, dan tidak cukup baik untuk regenerasi kalau dia harus menjabat lagi hingga 4 periode. Karenanya, politisi yang kerap disapa Mas Ari ini memilih untuk tidak maju sebagai caleg.

“Saya sudah 3 periode menjadi anggota dewan, sudah 15 tahun. Masa harus 20 tahun jadi dewan lagi di tempat yang sama Biarlah muncul tokoh baru dari kader, dan masyarakat juga tidak bosan dengan saya,” jelas Ari dengan senyum khasnya.

Walaupun tidak maju sebagai anggota dewan, Ari tetap menyatakan komitmennya untuk berjuang. PKS Kota Semarang menargetkan 8 kursi anggota dewan pada periode 2019-2024. Dengan kesolidan dan kerja keras kader, Ari yakin target tersebut dapat terpenuhi.

Leave a Reply