DPRD Dorong Generasi Muda Harumkan Jateng Lewat Olahraga

DPRD Dorong Generasi Muda Harumkan Jateng Lewat Olahraga

Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah Ahmadi mendorong generasi muda Jawa Tengah untuk mengharumkan nama Jawa Tengah melalui olahraga, seperti yang dilakukan atlet-atlet Jawa Tengah dalam perhelatan Asian Games 2018 yang baru saja usai.

“Ayo, semuanya punya kesempatan yang sama untuk berprestasi, semoga lebih banyak lagi nama-nama yang mengharumkan Jawa Tengah,”katanya dalam keterangannya, Rabu (5/9/2018) di Kota Semarang.

Pria yang juga Ketua Umum PB Persatuan Lawn Tenis Indonesia (Pelti) Jawa Tengah ini kemudian mengenalkan salah satu atlet peraih medali emas Asian Games 2018 dari Jateng, yakni Aries Susanti Rahayu.

“Kemarin, Selasa bersama Bapak Gubernur Ganjar Pranowo menyambut ananda “Spiderwoman” Aries Susanti Rahayu, beserta atlet Asian Games kontingen Jawa Tengah lainnya, ananda Aries ini merupakan peraih dua medali emas ASIAN GAMES 2018 Cabang Olahraga Sport Climbing.

Ahmadi mengatakan Aries telah menggeluti olahraga ini sejak masih SMP. “Dua medali emas ini merupakan buah dari kerja kerasnya selama ini, asli Grobogan,” tukas politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Aries Susanti Rahayu mearih medali emas setelah tercipta all Indonesian final di JSC Sport Climbing, Kamis (23/8/2018), atlet panjat tebing Indonesia memenangi nomor kecepatan putri.

All Indonesian final tercipta, yang mempertemukan Aries ‘Spiderwoman’ Susanti dengan Puji Lestari. Aries pun menorehkan waktu tercepat di babak puncak. Ia mencatatkan waktu 07,61 detik, mengungguli Puji, yang membukukan waktu 07,98 detik.

Saat tiba di Gedung Grhadhika Bhakti Praja, Selasa (4/9) kemarin, Aries Susanti Rahayu, berkeliling kota dengan menumpang mobil jeep beriringan dengan rekan-rekan sejawatnya.

Para pelajar pun bersorak-sorai menyanyikan lagu “Meraih Bintang”, sembari menantikan pawai atlet di sepanjang Jalan Sriwijaya- Jalan MT Haryono-Jalan Ahmad Yani-kwasan Simpang Lima-Jalan Gajah Mada-Jalan Pemuda-kawasan Tugu Muda-Jalan Pandanaran-kawasan Simpang Lima-Jalan Pahlawan.

Untuk diketahui, kontingen Indonesia dalam Asian Games 2018 berkisar 1.250 atlet dan 129 pelatih. Dari jumlah tersebut, Provinsi Jawa Tengah mengikutsertakan 58 atlet dan sembilan pelatih yang bertanding pada 21 cabang olahraga.

Provinsi Jawa Tengah menyumbang atlet terbesar keempat setelah Jawa Barat 149 atlet, DKI 141 atlet, dan Jawa Timur 109 atlet pada perhelatan Asian Games 2018 dan sisanya sekitar 793 tersebar di seluruh provinsi Indonesia.

Dari 58 atlet Jawa Tengah yang berpartisipasi, 17 atlet di antaranya berhasil meraih lima medali emas, enam medali perak, dan 14 medali perunggu. Perolehan medali tersebut disumbangkan dari delapan cabang olahraga, yaitu balap sepeda, panjat tebing, bulutangkis, paralayang, sepak takraw, soft tennis dan bridge.

Sementara, total perolehan medali Indonesia pada Asian Games 2018 adalah 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu. [jateng.pks.id]

Leave a Reply