Mardani: PKS Siap Transparan Perihal Dana Kampanye

Mardani: PKS Siap Transparan Perihal Dana Kampanye

Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Keadilan Seajhtera (PKS), Mardani Ali Sera mengungkapkan PKS akan terus berusaha menjadi Partai yang terbuka kepada masyarakat perihal tranparansi dan akuntabilitas dana kampanye.

“Institusionalisasi partai politik harus dibangun dari Integritas lembaga yang kuat dan PKS siap! itu bisa dibuktikan dari menjadi partai pertama yang melaporkan dana kampaye nya ke KPU,” kata Mardani, Selasa (25/09/2018).

Inisiator gerakan #2019GantiPresiden ini mengatakan, money politics masih menjadi masalah dalam sistem demokrasi Indonesia. Menurutnya, money politics dapat menghambat kemajuan Indonesia.

“Selama uang adalah segalanya dalam kontestasi demokrasi kita, maka jangan bermimpi Indonesia akan menjadi negara yang adil dan makmur,” ujarnya.

Menurut Mardani, Partai Politik seharusnya menjadi salah satu institusi yang dapat dipercaya oleh masyarakat, diawali dengan transparansi dan akuntabilitas dana kampanye.

“Salah satu prinsip utama demokrasi adalah masalah akuntabilitas dan tranparansi keuangan dana kampanye. PKS akan selalu mengupdate dana kampanye dan dana bantuan politik setiap tahunnya di website www.pks.id,” lanjutnya.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini juga menjelaskan, PKS juga telah bekerjasama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membahas tentang pelaporan dana kampanye Partai. Mardani berharap, hal ini dapat membawa perbaikan dalam sistem demokrasi Indonesia ke depan. [pks.id]

Leave a Reply