Cerita Caleg PKS Kampanye Gowes

Tidak ada komentar 296 views

SEMARANG, PKS Kota Semarang Online – Muhammad Sifin Al Mufti, mungkin adalah satu diantara sedikit calon Legislatif (Caleg) yang memilih berkampanye menyosialisasikan dirinya dengan cara yang berbeda. Hal itu dilakukan Caleg Partai Keadilan Sejahtera nomor urut 1 dari DP 2(Genuk, Gayamsari dan Pedurungan) ini bersepeda dengan berbagai atribut kampanye melekat pada sepeda tersebut.

Sifin memilih bersepeda saat menghadiri agenda konsolidasi pemenangan kader PKS se-Kota Semarang pada Selasa (5/2/2019) lalu di UTC Convention Hall, Kota Semarang.

Sifin melakukan aksi gowes tersebut sekitar 9 kilometer, dari Kecamatan Pedurungan menuju ke lokasi acara.

“Ide gowes ke UTC adalah bentuk kebulatan tekad menyambut tantangan. Saya tahu, pasti akan capek, lha ya juga jarang olah-raga. Sepeda itu juga banyak nganggurnya di rumah setelah ditinggal pemiliknya , anak-anak yang pada mondok di Kuningan,”katanya saat berbincang dengan Humas DPD PKS Kota Semarang, baru-baru ini.

“Meski tahu itu melelahkan, harus saya lakukan. Ini baru taraf latihan, perjuangan sesungguhnya sudah menanti di depan,”katanya lagi.

Menurut Sifin, menjadi anggota legislatif bukan pekerjaan yang enteng, butuh perjuangan.

“Kecapaian saya gowes ini belum seberapa dibandingkan dengan pengorbanan para pemimpin yang rela masuk bui karena fitnah dan beda fikiran, juga masih belum seberapa dibanding para aleg yang menghadapi medan dakwah yg kering, terjal dan berliku,”ujar dia.

Dengan alasan itu, Sifin kemudian mengatakan konsep buat tema gowes itu menggelinding. “Semangatnya ingin buat ikon Rumah Aspirasi, namun dengan waktu dan bahan terbatas, jadilah sekedarnya seperti di video itu, saya bukanlah caleg yang banyak dana, sehingga bisa buat baliho dimana -mana. Maka kesempatan muter-muter gowes sekaligus saya manfaatkan untuk sosialisasi,”jelas dia.

Saat melakukan aktifitas gowes,Sifin mengakui banyak pengalaman menarik sepanjang perjalanan.

“Kondisi melelahkan berangkat dan pulang dikawal istri yang sabar mengawal sendirian di belakang dengan motor, terasa terhibur dan bangkit semangat ketika di tengah jalan bertemu warga, suatu saat ada rombongan emak-emak berkerudung kuning yang berombongan menuju UTC juga. melongok keluar jendela mobil dan motrat- motret,”imbuh dia.

Saat sampai di kawasan Tugu Muda, Sifin mengatakan ada yang nyeletuk, “Mas….kampanye kok sendirian,”ceritanya.

Saat sampai di tempat acara, Siffin menceritakan dirinya disapa ibunya para kader PKS di Semarang, Aisyah Dahlan yang muncul dari balik pintu mobil.“Semangat pak sifin,”ujar dia.

Selanjutnya, Sifin mengatakan pertemuan dengan para kader PKS ditambah dengan tausiyah penyemangat dari Ustadz Zuber Safawi dan Ustadz Mustafa Kamal semakin mengatkan tekadnya untuk memenangkan PKS.

“Sungguh hari itu menjadi hari yang tidak terlupakan. “Saksikan ya Allah, kami akan berdakwah sampai mati, semoga gelora semangat ini terus mewarnai jiwa-jiwa kami. Menjadi pembuktian, kami adalah pejuang, kami adalah petarung, kami adalah penakluk,”pungkas dia.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Cerita Caleg PKS Kampanye Gowes"