Posko Mudik Ambulan PKS Semarang Bantu Tangani Korban Laka Hingga Pelayanan Kesehatan

SEMARANG – Koordinator posko mudik ambulan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang Febru Fauzi menyebut mobil mudik ambulan PKS Kota Semarang turut membantu penanganan korban kecelakaan lalu lintas.

“Kami dari posko mudik ambulan PKS Kota Semarang, aksi kegiatan kita di posko kita fokus penanganan koban kecelakaan dan pelayanan kesehatan,”kata dia dalam keterangannya, Selasa (4/6/2019) di Kota Semarang.

Sejak diluncurkan pada pekan lalu, Fauzi mengatakan setidaknya mobil posko mudik PKS Kota Semarang telah membantu lebih dari lima kali laka lantas.

“Kita telah membantu penanganan kecelakaan mobil atau motor lebih dari lima kali, stanbby mobil ambulan di titik strategis mempercepat proes penanganan kejadian kecelakaan,”jelas pria yang juga Ketua Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO) DPD PKS Kota Semarnag ini.

Rinciannya, kata Fauzi, beberapa kejadian diantaranya adalah kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pemudik sepeda motor dan luka patah tulang. Kemudian, kata dia, juga kecelakaan mobil dengan penanganan, berikan satu tindakan cepat. “Penanganan dari beberapa kejadian itu bisa membantu para korban bisa membantu proses medis,”tandasnya.

Adanya posko mudik itu, utamanya bagi pemudik yang melewati jalur protokol di Kota Semarang non jalur tol.“Satu unit mobil posko mudik ini kita tempatkan di depan terminal Banyumanik, Kota Semarang yang merupakan jalur utama Semarang-Surakarta, untuk membantu para pemudik yang melintas jika membutuhkan pelayanan,”jelas Fauzi.

Selain membantu proses penanganan kecelakaan, Fauzi menuturkan mobil mudik ambulan PKS tersebut juga menyediakan layanan kesehatan bagi para pemudik yang membutuhkan.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Posko Mudik Ambulan PKS Semarang Bantu Tangani Korban Laka Hingga Pelayanan Kesehatan"