Ketua DPD PKS Kota Semarang dari Masa ke Masa Berbagi Cerita Perjuangan Partai Dakwah

NOSTALGIA. Para ketua DPD PKS Kota Semarang berbagi cerita tentang perjuangan partai dakwah. (Foto: Abi Khan)

SEMARANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang menghadirkan para Ketua DPD sejak periode awal berdirinya partai hingga saat ini pada momen Halal Bihalal PKS Kota Semarang pada Ahad (16/6/2019) di Taman Budaya Raden Saleh (TBRS) Kota Semarang.

Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono mengatakan hadirnya para mantan Ketua DPD ini adalah sebagai sarana untuk melihat perjuangan para kader PKS Kota Semarang di tiap waktu sejak partai didirikan. Selain itu, yang terpenting adalah inspirasi dari para ketua DPD tersebut dalam langkah perjuangan PKS di saat ini dan masa yang akan datang.

Sejumlah mantan Ketua DPD yang hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Joko Widodo, Muhammad Afif Ikhwan, Wakhid Hasyim, Johan Rifai dan Agung Budi Margono. Dalam bentuk talkshow yang dipandu Ketua DPD PKS Kota Semarang, para ketua DPD PKS Kota Semarang dari masa ke masa itu berbagi cerita perjuangan partai dakwah pada masanya.

Joko Widodo, Ketua DPD Partai Keadilan (red- sebelum berubah menjadi PKS) berbagi cerita saat dirinya menjadi Ketua PK di Kota Semarang pada tahun 1998.

“Saya mengawali di DPW tahun 1999 sebagai staffnya Ustad Zuber Safawi, beliau mempunyai motor dinas yang memakai saya, sehingga konsekuensinya kalau Ustad Zuber tidak bisa mengisi khotbah jumat, saya yang menggantikan, di DPD, saya ditunjuk menggantikan Pak Kastori yang mengundurkan diri menjadi Ketua PK,”jelas dia.

Sementara, ketua DPD PKS periode berikutnya, Muhammad Afif Ikhwan menceritakan saat dirinya menjadi Ketua DPD saat partai berubah dari PK menjadi PKS. Menurut pria yang akrab disapa Afif ini, cerita masa lalu partai dakwah di Kota Semarang ini diharapkan menjadikan sejarah masa lalu sebagai pelajaran.

“Kita ini harus kembali kepada tarbiyah, intinya kita ini harus belajar dari masa lalu, masa lalu adalah sejarah, baik buruknya sejarah itu tergantung dari amal kita,”kata pria yang merupakan Caleg terpilih DPRD Kota Semarang periode 2019-2024 ini.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD PK yang mempersiapkan peralihan menjadi PKS, Wakhid hasyim, menceritakan dirinya saat itu diamanahkan untuk mempersiapkan PK berubah menjadi PKS. “Setelah PKS resmi, amanah kami berikan kembali kepada Pak Afif,”kata Wakhid Hasyim.

Agung Budi Margono, yang menjadi Ketua DPD PKS Kota Semarang periode 2010 menceritakan perjalanan dirinya menjadi Ketua DPD dan anggota DPRD di usia yang relatif muda.

“Sejak ditugaskan 2004 sampai sekarang, partai dakwah ini, kami bersyukur menjadi bagian dari partai dakwah ini, pada usia belum 30 diberikan kesempatan menjadi anggota DPRD, kemudian di usia 30 tahun diberikan kesempatan jadi ketua DPD di usia 30 tahun, “katanya.

Dirinya berharap secara khusus Kota Semarang menjadi poros partai dakwah di seluruh Indonesia dengan banyaknya potensi kader yang dimiliki.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ketua DPD PKS Kota Semarang dari Masa ke Masa Berbagi Cerita Perjuangan Partai Dakwah"