Ini Pesan Penting Habib Salim untuk Kader PKS

Tidak ada komentar 72 views
Habib Salim. (Foto: Humas DPW PKS Jateng)

TUNTANG – Ketua Majelis Syuro (KMS) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Habib Dr Salim Segaf Al-Jufri menyampaikan sejumlah pesan penting untuk para kader PKS Jawa Tengah.

Pesan-pesan tersebut disampaikan saat memberikan tausiyah dalam Halal Bihalal kader dan struktur PKS Jateng pada Ahad (30/6/2019) di Kecamatan Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

“Jangan menutup dakwah pada siapapun, jangan mempersulit dakwah lebih dari Islam sendiri. Jangan sampai orang-orang melihat dakwah itu eksklusif, sulit dimasuki bahkan lebih sulit dari masuk Islam,”kata Habib Salim.

Bulan Ramadhan, menurut Habib Salim, adalah bulan dakwah. Sehingga, kepada para kader PKS dia mengatakan esensi dari Ramadhan adalah untuk menuju cinta Allah SWT.

“Ramadhan merupakan bekal untuk sampai kepada Ramadhan berikutnya, Tamadhan identik dengan puasa, masjid ramai, tilawah,”ujar Menteri Sosial RI era Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Untuk itu, Habib Salim menyakinkan bahwa dakwah adalah sebagai sarana transaksi dengan Allah SWT. Dia meyakinkan bahwa bertransaksi dengan Allah tidak akan pernah rugi.

Salah satu hal penting yang perlu diketahui, kata Habib Salim, bahwa tidak ada dari kita yang bisa memastikan dirinya diampuni. Tetapi dia meyakinkan kepada para kader PKS agar harus punya keyakinan akan mendapat ampunan dari Allah.

“Ilmu itu penting, tetapi sertakan ilmu bersama akhlak yang baik. Karena setan itu memiliki ilmu tetapi mereka tidak memiliki akhlak, Jangan sampai kita merasa bisa melakukan segala hal dan menjadikan sombong,”pungkasnya.

Sementara, Ketua DPW PKS Jateng Abdul Fikri Faqih mengajak seluruh kader dan simpatisan di seluruh Jateng untuk meningkatkan dan melakukan kerja yang lebih produktif pasca digembleng selama sebulan penuh di Bulan Ramadhan.

“Halal bihalal ini adalah tradisi Indonesia, kita nguri-uri budaya Indonesia, dan halal bihalal ini saatnya kita, manusia yang berpotensi untuk berbuat kesalahan, baik untuk struktur, memohon maaf atas segala kekeliruan, kekhilafan, permohonan maaf yang sebesar-besarnya,”kata dia.

Agenda Halal Bihalal tersebut dihadiri sejumlah tokoh PKS, diantaranya para anggota DPR RI terpilih, anggota DPRD Provinsi dan sejumlah tokoh masyarakat serta pengurus DPW PKS Jateng.

Sumber: PKS Jateng Online

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Ini Pesan Penting Habib Salim untuk Kader PKS"