TNI Ajak Anggota Dewan PKS Turut Jaga Pertahanan Nasional

Kepala Staf Umum (Kasum) Mabes TNI Letjen TNI, Joni Supriyanto di acara Pembekalan Nasional Caleg PKS terpilih, Selasa (06/08/2019) di Jakarta Kota

JAKARTA – Masalah ketahanan negara, bukan hanya menjadi pekerjaan dari Tentara Nasional Indonesia (TNI) saja. Namun, merupakan pekerja seluruh elemen bangsa salah satunya adalah anggota DPR. Hal ini disampaikan oleh Kepala Staf Umum (Kasum) Mabes TNI Letjen TNI, Joni Supriyanto di acara Pembekalan Nasional Caleg PKS terpilih, Selasa (06/08/2019) di Jakarta Kota.

“Peran serta seluruh elemen bangsa sangat diharapkan untuk merespons dan menyebar pada seluruh lini kehidupan termasuk Anggota DPR, hal ini menjadi penting untuk menciptakan ketahanan bangsa. Dengan kesatuan dan persatuan kita dapat menyikapi berbagai ancaman yang dapat menggangu kesatuan kita,” terang Joni seperti dalam siaran pers DPP PKS.

Pada era globalisasi, Joni menuturkan tantangan tersebut semakin besar. Oleh karenanya seluruh elemen bangsa harus mempersiapkan diri untuk dapat menangkal dampak negatif dari globalisasi tersebut.

“Pengaruh asing dan globalisasi memang tisak semuanya menjadi virus yang menakutkan, namun jika pertahanan nasional kita semua tetap harus wasapada. Semua lembaga dan elemen harus bersinergi untuk membangun bangsa. Perkuat nilai-nilai persatuan dan kesatuan kita di seluruh bidang kehidupan sebagai perekat bangsa Indonesia. Bersama-sama harus menciptakan Indonesia yang adil dan makmur sama dengan visi PKS yang ingin menyejahterakan,” katanya.

Sebagai lembaga perwakilan rakyat, Joni juga berharap setiap Caleg yang akan duduk di parlemen memiliki jiwa bela negara yang utuh serta mendahulukan kepentingan yang menyangkut pertahanan nasional.

“Membangun rasa ikatan yang kukuh dan kuat, kebersamaan tanpa membedakan suku agama ras. Saling membantu antarelemen bangsa untuk menghadapi tantangan nasional dan global. Mampu mengembalikan cara berpikir bela negara secara utuh dan berperilaku yg baik serta dapat mendahulukan kepentingan berbangsa dan bernegara,” tambahnya.

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "TNI Ajak Anggota Dewan PKS Turut Jaga Pertahanan Nasional"