Kalahkan Candisari, Pedurungan Raih Gelar Juara “Futsal Gayeng” PKS Kota Semarang

Partai final Pedurungan vs Gayamsari.

SEMARANG – Tim futsal dari Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera Kecamatan Pedurungan berhasil menjadi juara dalam turnamen futsal gayeng yang digelar oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Semarang pada Ahad (27/10/2019) di Radja Futsal Kota Semarang.

Dalam partai final, Pedurungan sukses menaklukkan Candisari dengan skor akhir 6-2.

Kegiatan ini sendiri digelar dalam rangka menyemarakkan Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober 2019.

Pertandingan langsung berjalan seru di babak pertama partai final tersebut. Saling serang antara kedua tim menghiasi jalannya laga, namun beberapa peluang berhasil dimentahkan oleh kedua penjaga gawang yang tampil apik. Skor sama kuat 0-0 bertahan hingga laga babak pertama usai.

Juara 1 Futsal Gayeng tim Pedurungan

Di babak kedua, Candisari berhasil mengejutkan dengan gol cepat di awal babak yang membuat keunggulan untuk Candisari 1-0. Tak berselang lama, Pedurungan yang terus menggempur berhasil menyamakan skor menjadi 1-1.

Bahkan Pedurungan berhasil menambah pundi-pundi gol hingga skor 5-1. Skor sempat diperkecil oleh Candisari 2-5, namun lagi-lagi Pedurungan berhasil menceploskan bola sekaligus mengakhiri laga dengan kemenangan 6-2.

Atas kemenangan ini, Pedurungan berhasil menjadi juara Futsal Gayeng yang digelar oleh Bidang Kepanduan dan Olahraga DPD PKS Kota Semarang.

Juara 2 Futsal Gayeng tim Candisari

Di partai lainnya, tim kuat sekaligus juara bertahan Gunungpati berhasil meraih juara ketiga setelah berhasil mengalahkan tim kuat Ngaliyan dengan skor 4-2.

Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono mengatakan agenda ini sebagai bentuk mempererat kebersamaan antar kader dan pengurus DPC di Kota Semarang.

“Usai Pemilu, ini adalah sebagai bentuk untuk menjaga kesehatan kita dengan bermain futsal bersama, sekaligus memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober,”katanya.

Secara khusus, Suharsono yang juga Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Semarang ini mendorong Pemerintah Kota untuk mengoptimalkan pemberdayaan pemuda.

“Berkaitan dengan program Pemkot untuk pemberdayaan pemuda harus lebih dioptimalkan, mengingat Kota Semarang sudah memiliki Perda tentang kepemudaan sebagai turunan amanah UU nomor 40 tahun 2009 tentang kepemudaan,”kata dia.

Hasil Lengkap Futsal Gayeng PKS Kota Semarang 2019

Babak 16 Besar
Semarang Barat 5-0 Semarang Utara
Candisari 6-5 Tugu
Semarang Utara 1-2 Tembalang
Gunungpati 10-6 Gayamsari
Genuk 3-1 Semarang Selatan
Gajahmungkur 2-3 Ngaliyan
Banyumanik 1-4 Pedurungan
Mijen 2-0 Semarang Tengah

Babak 8 Besar
Semarang Barat 3-8 Candisari
Tembalang 1-4 Gunungpati
Genuk 2-4 Ngaliyan
Pedurungan 7-1 Mijen

Babak Semifinal
Candisari 4-3 Gunungpati
Ngaliyan 4-7 Pedurungan

Babak Final 3-4
Gunungpati 4-2 Ngaliyan

Babak Final 1-2
Candisari 2-6 Pedurungan

Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kalahkan Candisari, Pedurungan Raih Gelar Juara “Futsal Gayeng” PKS Kota Semarang"