PKS Bekerja tak Hanya tentang Elektoral, Tapi Juga Pelayanan Sosial

  • Whatsapp
Kegiatan Musyawarah Cabang DPC PKS se-Kota Semarang.

SEMARANG – Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang Suharsono mengatakan partainya akan terus bekerja secara sosial maupun electoral di Kota Semarang.

“PKS ini bekerja tidak hanya bekerja dalam konteks elektoral saja, tetapi bekerja non elektoral seperti kepedulian terhadap bencana ataupun kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukan pemgurus-pengurus tingkat kecamatan dan ranting di Kota Semarang,” kata Suharsono dalam keterangannya Rabu (18/12/2019) di Kota Semarang.

Tak hanya itu, di tingkat daerah, partainya tersebut juga menyediakan tiga unit layanan ambulans gratis untuk layanan seluruh Kota Semarang.

Baca juga: Jelang Pilwakot PKS Semarang Kokohkan Kebersamaan dari Tingkat Kecamatan

Untuk semakin mengokohkan pelayanan, Suharsono mengatakan partainya menggelar suksesi serentak pengurus dari tingkat ranting hingga tingkat cabang.

 “Pasca pelantikan secara serentak pengurus ranting dalam Musyawarah Ranting (Musran), maka kami melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) di 16 Dewan Pengurus Cabang (DPC), secara bertahap pada tanggal 15 desember dilaksanakan di 4 kecamatan. Selanjutnya berturut-turut tanggal 22 Desember, tanggal 29 Desember dan Januari 2020,”jelasnya.

Selain itu, Musran dan Muscab tersebut sebagai langkah konsolidasi jelang Pemilihan Wali Kota Semarang 2020 mendatang. “Itu sebagai bentuk konsolidasi struktur  dan kesiapan menjelang pilwakot 2020,”jelas pria yang juga Wakil ketua Komisi C DPRD Kota Semarang ini.

Suharsono menegaskan, sebagai partai kader, PKS akan terus berupaya membentengi kadernya untuk terus kokoh menghadapi tantangan.

“PKS adalah partai kader, oleh karenanya seluruh pengurus dan kader harus mengikuti proses pembinaan atau pengkaderan,”ungkapnya.

Karena partai kader, imbuh Suharsono, partainya tentu memililki kekokohan dalam menghadapi tantangan. “Diilustrasikan meski terpaan angin yang besar tapi karena kader kokoh maka yang terpelanting hanya sebagian kecil yang tidak memiliki ketahanan,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *