Setelah Gerindra, PKS Kota Semarang Silaturahmi dengan PDIP

  • Whatsapp
Foto: Istimewa

SEMARANG – Setelah sebelumnya bertemu Partai Gerindra, PKS Kota Semarang membuka silaturahmi untuk bersinergi dengan PDIP di Kota Semarang.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD PKS Kota Semarang, Suharsono menyatakan ingin menjaga hubungan baik antara PKS dengan PDIP di parlemen DPRD Kota Semarang.

Muat Lebih

“Kami dalam rangka silaturahim menjaga hubungan baik antara PKS dengan PDIP di parlemen, juga membicarakan kemungkinan koalisi jelang Pilkada Kota Semarang 2020. Memang saya rasa selama ini sudah ada hal yang baik, tapi PKS ini kan memiliki mekanisme internal karena rekomendasi berada di DPP,” jelas Suharsono dalam keterangannya, Rabu (29/1/2020).

“Jadi kita komunikasi awal ini dalam rangka sinergitas, karena selama ini sudah dibangun di parlemen, di DPRD, jadi silaturahim ini adalah bentuk positif,” tambahnya.

Bagi Suharsono, komunikasi adalah jalan untuk seleksitas, mengenai arah koalisi ke depannya. Seperti halnya dengan PDIP, PKS Kota Semarang pun sebelumnya sudah berkomunikasi dengan Gerindra.

“Ini suatu hal yang perlu kita lakukan untuk silaturahim,” ujar Suharsono.

Sementara itu, Sekretaris PDIP Kota Semarang, Kadar Lusman menyatakan terima kasihnya atas komunikasi yang terbangun, dan kesepahaman dalam membangun kota Semarang. Ia pun menghargai dan menghormati mekanisme internal yang dipegang oleh PKS Kota Semarang untuk menghadapi Pilwalkot Semarang 2020.

Pertemuan PDIP Kota Semarang yang diwakili oleh Ketua Pengurus PDIP Kota Semarang, Hendrar Prihadi serta Wakil dan sekretarisnya dan Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono beserta jajaran anggota fraksi PKS di Kota Semarang. Disebutkan secara khusus, pertemuan ini berlangsung dalam rangka sinergitas PKS dengan PDIP di Kota Semarang yang sudah terbangun di parlemen.

Sumber: Detik.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *