5 Program Unggulan (Pelayanan) PKS Tembalang di Saat Wabah Covid 19 Kepada Masyarakat

  • Whatsapp
Doc. DPC PKS Tembalang Semarang

Dewan Pengurus Cabang Partai Keadilan Sejahtera (DPC PKS) Kecamatan Tembalang Kota Semarang menunjukkan eksistensinya sebagai partai politik yang berkomitmen dalam membersamai dan melayani masyarakat Kecamatan Tembalang.  Kehadiran DPC PKS Tembalang ditengah masyarakat tembalang bukan hanya sebatas saat pileg, pilpres atau pilkada (musiman), tapi PKS juga hadir diluar itu, terutama pada momen penting masyarakat Tembalang.

Muat Lebih

Menyikapi wabah COVID di Indonesia yang sudah dianggap pandemi oleh WHO, PKS melalui instruksi Presiden PKS kedua, menginstruksikan kader dan struktur untuk lebih memperhatikan kondisi sekitar, terutama kepada masyarakat terdampak corona. 

Instruksi Presiden PKS yang kedua ini, selain menguatkan instruksi pertama, juga mendorong dan menghimbau khusus untuk anggota PKS yang berkedudukan sebagai pejabat publik untuk membantu (ta’awun) dalam mencegah penyebaran virus corona ini dengan cara masing-masing sesuai kemampuan.

Terbukti, dari aleg DPR RI, Aleg DPRD Provinsi dan Aleg DPRD Kota/Kabupaten merelakan gajinya untuk membantu penanganan wabah Covid 19 sesuai wilayahnya masing-masing. Fraksi PKS dari mulai pusat hingga daerah mengusung dan mengimplementasikan program tersebut kepada semua alegnya. Tak hanya aleg, bagi anggota lain nonpejabat juga dihimbau untuk membantu saudaranya yang terdampak sesuai kemampuan. 

Sedikitnya ada 5 program unggulan atau program pelayanan PKS terkait wabah corona di Indonesia ini. Apa saja program PKS peduli tersebut ? berikut penjelasan singkatnya :

1. Gaji Aleg PKS Untuk Membantu Masyarakat Terdampak COVID 19

Seperti yang disampaikan diawal, bahwa sebagai salah satu bentuk keseriusan dan kesungguhan dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid 19, Aleg PKS dari Pusat hingga daerah menyumbangkan gajinya. Di Kota Semarang sendiri semua aleg Fraksi PKS DPRD Kota Semarang dengan sukarela merelakan gajinya untuk penanganan COVID-19.

Aleg DPRD Kota Semarang dari PKS  khususnya dari daerah pemilihan (dapil) semarang III (Tembalang – Candisari) Bapak Jauhar Awaludin berkomitmen untuk membantu daerah pemilihannya yang terdampak wabah covid ini.

2. Penyemprotan Disinfektan Gratis PKS Tembalang

Struktur DPD PKS tingkat kabupaten/kota bekerjasama dengan struktur DPC (tingkat Kecamatan) dan DPRa PKS (tingkat Kelurahan) melakukan aksi peduli berupa penyemprotan disinfektan gratis. DPC PKS Tembalang mendapat bantuan alat penyemprot, bahan disinfektan dan APD untuk kelancaran aksi peduli ini dari struktur DPD PKS Kota Semarang. Setelah mendapat bantuan tersebut, DPC Tembalang langsung berkoordinasi dengan DPRa se-Kecamatan Tembalang untuk menjadwalkan penyemprotan di tiap kelurahan.

3. Pembagian Masker dan Handsanitizer Gratis PKS Tembalang

PKS Semarang melakukan apel siaga peduli corona dan membagikan bantuan alat penyemprot beserta APD-nya, handsanitizer  serta masker kepada semua DPC PKS se-Kota Semarang untuk didistribusikan hingga kelurahan. Selain mendistribusikan bantuan dari DPD PKS Kota Semarang, PKS Tembalang juga mendistribusikan bantuan dari donatur yang mempercayakan donasinya kepada PKS Tembalang. DPC PKS Tembalang juga menggandeng DPRa PKS se-Tembalang untuk mensukseskan kegiatan ini.

4. Pembagian Bahan Pokok Gratis Kepada Warga Tedampak di Wilayah Tembalang

Tidak sedikit warga yang terkena dampak dari wabah Covid 19 ini, karena tidak semua masyarakat bekerja sebagai pegawai kantoran yang meskipun libur tetap mendapat gaji dari pemberi kerja. Sebagai bentuk kepedulian, PKS Tembalang mendistribusikan bantuan dari PKS Kota Semarang dan warga lain yang berdonasi melalui PKS Tembalang. 

5. Gerakan Tanggap Bencana (GENTA) PKS Tembalang

Gerakan Tanggap Bencana (GENTA) PKS merupakan program peduli PKS Tembalang dalam memfasilitasi (mengumpulkan dan mendistribusikan) bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Mari bersama-sama membantu saudara kita melalui PKS Tembalang.

Itulah 5 program aksi peduli PKS Tembalang dalam menyikapi dan menangani wabah covid 19. Jika artikel yang berjudul 5 Program Unggulan (Pelayanan) PKS Semarang di Saat Wabah Covid 19 Kepada Masyarakat ini bermanfaat, silakan dibagikan dan disebar luaskan.

Sumber: Klik DPC PKS Tembalang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *