PKS Pedurungan Bagikan Ribuan Paket Buka Puasa untuk Warga

  • Whatsapp
Paket buka puasa PKS Pedurungan.

SEMARANG – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Pedurungan, Kota Semarang membagikan ribuan paket buka puasa untuk warga pada Ramadhan 1441 H tahun ini.

Ketua DPC PKS Pedurungan, Andy Dwi Sakti saat dihubungi Humas PKS Kota Semarang, Selasa (28/4/2020) di Kota Semarang menuturkan, kegiatan ini digelar sebagai bagian dari program kegiatan Ramadhan 1441 H.

“Selama bulan Ramadhan tahun ini, DPC PKS Pedurungan membagikan ribuan paket buka puasa, dan tahun ini agak berbeda dari tahun sebelumnya, karena adanya pandemi COVID-19, pelaksanaan buka bersama ditiadakan,”ujar Andy.

Sebagai gantinya, kader dan simpatisan PKS menjadi relawan yang membagikan paket buka puasa tersebut berupa nasi kotak.

“Paket tersebut diberikan kepada tetangga dan warga sekitar yang membutuhkan bantuan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan,”imbuhnya.

Lebih lanjut, Andy mengatakan kegiatan ini digelar untuk mengamalkan sunnah Nabi Muhammad SAW menyediakan berbuka bagi orang yang berpuasa.

“Ini juga bagian dari penguatan struktur, membantu sesama dan menguatkan syiar Islam di Bulan Ramadhan,”tandasnya.

Untuk mekanismenya, Andy mengatakan pihaknya menerima donasi paket buka puasa dari donatur, kemudian menyiapkan paket dan mengantarkannya ke rumah warga setempat.

“Tim DPC menampung donatur bekerja sama dengan catering menyiapkan paket, mengantar ke rumah kader atau struktur DPRa. Kemudian kader dan struktur DPRa yang mengajukan alokasi dan membagi ke tetangganya sesuai kebutuhan,”pungkasnya.

Hingga Selasa (28/4/2020) pagi, sudah terkumpul 1.704 paket box nasi seharga Rp 20 ribu per paketnya. Kegiatan tersebut akan terus dilaksanakan selama bulan Ramadhan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *