Peringati Hari Krida Pertanian, DPC PKS se-Kota Semarang Lakukan Gerakan Bagi Sayuran untuk Tetangga

  • Whatsapp
DPC PKS Gunungpati membagikan sayuran untuk tetangga di hari krida pertanian

SEMARANG – Pengurus dan kader Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang secara serentak melakukan gerakan pembagian sayuran untuk tetangga memperingati hari krida pertanian (HKP) pada Ahad (21/6/2020).

Di Kecamatan Semarang Selatan, kader DPC PKS Semarang Selatan membagikan ratusan bungkus sayuran, olahan kedelai berupa tahu tempe, bawang butih dan bawang merah dibagikan secara cuma-cuma kepada ratusan warga Semarang Selatan.

Muat Lebih

Kegiatan yang dilaksanakan  serentak di 10 kelurahan yang ada di wilayah Semarang Selatan ini direspon antusias oleh masyarakat setempat.

Nila dan Martini, pengurus DPRa Randusari, Kecamatan Semarang Selatan dengan penuh semangat dari sejak subuh mempersiapkan bermacam bungkusan sayur mayur untuk seluruh warga RT 4 RW 2 Randusari.

Agar tidak mubazir, pemberian sayur disesuaikan dengan permintaan warga. Ada yang pesan sayur sop dan tempe, sayur lodeh dan tahu, bayam kangkung dan sebagainya. Kegiatan ini direspon dengan sangat antusias oleh warga.

Ketua DPC PKS Semarang Selatan Oktora Rahmat Santoso mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi atau penghargaan kepada para petani, peternak, pekebun dan seluruh pelaku pertanian di Indonesia yang telah bekerja keras menyediakan pangan bagi masyarakat.

“Kedua, sebagai bentuk kepedulian PKS  di tengah kondisi pandemi COVID-19, sekaligus penyemangat pada warga untuk mampu berdaulat pangan,”katanya.

Kegiatan serupa juga dilakukan di DPC PKS Semarang Barat. Di Semarang Barat, pengurus dan kader membagikan sekitar 300 paket cabe dan bawang putih.

DPC PKS Semarang Barat membagikan sayuran untuk tetangga di hari krida pertanian

Di Kecamatan Tugu, DPC PKS Kecamatan Tugu juga membagikan sayuran dan lauk sekitar 110 paket di wilayah Tugurejo, Jrakah, Mangunharjo, Mangkang Wetan dan sekitarnya.

Sementara, di Kecamatan Ngaliyan, DPC PKS Ngaliyan juga membagikan 120 paket sayuran, dengan rincian 15 distribusi di Dewan Pengurus Ranting (DPRa) Ngaliyan, 20 DPRa Beringin, 25 DPRa Gondoriyo, 20 DPRa Wates dan 20 paket untuk warga di sekitar DPC.

Kegiatan pembagian sayuran juga digelar di DPC PKS Gayamsari, DPC PKS Semarang Tengah dan DPC PKS Gunungpati.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *