Perempuan PKS se- Kota Semarang dan RKI Gelar Konsolidasi Jelang Pilkada

SEMARANG – Bidang Ketahanan Pangan dan Keluarga (BPKK) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang menggelar konsolidasi perempuan PKS se-Kota Semarang dan Rumah Keluarga Indonesia (RKI) jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Ketua BPKK DPD PKS Kota Semarang, Rita Rhoy Kana dalam keterangannya, Ahad (27/9/2020) di Kota Semarang mengatakan kegiatan itu dikemas dalam silaturahim akbar melalui webinar pada Ahad (27/9/2020).

“Dalam rangka konsolidasi jelang suksesi Pilkada, perempuan PKS Kota Semarang dan RKI menggelar konsolidasi dengan tema RKI terus maju dan solutif di masa pandemi,”katanya.

Lebih lanjut, Rita mengatakan, salah satu poin pembahasan dalam kegiatan tersebut, adalah sosialisasi terkait suksesi Pilkada. “Selain itu juga ada launching sekolah perempuan PKS,”tandasnya.

Tak hanya itu, Rita mengatakan kegiatan itu juga ingin menyatukan kembali semangat dan langkah kontributif perempuan PKS melalui Rumah Keluarga Indonesia di masa pandemi. “Kita juga saling bersilaturahim dan menginspirasi antar pengurus RKI Se Kota Semarang,”jelasnya.

Lebih lanjut, Rita juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk move on, melanjutkan kembali kegiatan-kegiatan membangun masyarakat. “Setelah sebelumnya sempat terhenti dan tersendat akibat pandemi,”pungkasnya.

Kegiatan tersebut menghadirkan sejumlah narasumber, diantaranya adalah Ustadzah Aisyah Dahlan, Ketua ALISA ICMI Jateng Zhakiah Joban dan Ketua bidang perempuan dan ketahanan keluarga DPP PKS Wirianingsih.