Gelar Deklarasi dan Konsolidasi, Kader PKS Solid Menangkan Hendi-Ita di Pilwakot Semarang

  • Whatsapp
Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono saat memberikan sambutan dalam deklarasi pada Rabu (28/10/2020) malam. (Dok. Humas)

SEMARANG – Kader dan pengurus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) se-Kota Semarang siap memenangkan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Semarang Hendrar Prihadi-Hevearita Gunaryati Rahayu (Hendi-Ita) dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwakot) Semarang Rabu (9/12/2020) mendatang.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kota Semarang Suharsono mengatakan ada tahapan yang cukup Panjang sampai akhirnya DPD PKS Kota Semarang memutuskan mengusung Hendi-Ita di Pilwakot Semarang.

Muat Lebih

“Kita lakukan jajak pendapat internal, hingga akhirnya keputusannya turun dari DPW mengusung Hendi-Ita, pertimbangan kita mengusung juga diantaranya pembangunan di Kota Semarang yang cukup pesat di masa kepemimpinan Mas Hendi dan Mbak Ita di periode pertama,”kata Suharsono dalam deklarasi dan konsolidasi yang digelar pada Rabu (28/10/2020) malam di Hotel Grasia, Kota Semarang.

Untuk itu, Suharsono mengatakan seluruh jajaran pengurus, baik di tingkat daerah, kecamatan dan ranting solid memenangkan Hendi-Ita di Pilwakot Semarang.

“Setelah keputusan mendukung Mas Hendi dan Mbak Ita, kita telah melakukan konsolidasi, baik di tingkat daerah dengan virtual, kemudian ditindaklanjuti dengan konsolidasi di tingkat daerah pemilihan (Dapil) untuk memenangkan Paslon yang kita usung,”jelasnya.

Sementara, Sekretaris Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Jawa Tengah Sri Praptono berharap paslon Hendi-Ita jika terpilih kembali bias menjalankan amanah untuk membangun Kota Semarang yang lebih baik.

“Proses pemenangan Pemilukada adalah proses yang sah untuk memilih pemimpin bagi di masyakarat, memberi kebijakan publik yang berpengaruh pada masyarakat, inilah amanah, Mari kita doakan, agar Hendi-Ita bisa menjadi pemimpin yang amanah,”jelasnya.

Ketua Tim Pemenangan Hendi-Ita, Kadarlusman  berharap dengan adanya deklarasi PKS tersebut semakin mengokohkan target kemenangan Hendi-Ita.

“Sebelum ada deklarasi ini, survey terakhir Hendi-Ita berada di 83 persen, semoga dengan adanya dukungan dari kawan-kawan PKS dengan deklarasi ini, target perolehan suara 90 persen bias kita capai,”ujar pria yang akrab disapa Pilus ini.

Acara deklarasi dan konsolidasi pemenangan Hendi-Ita itu dihadiri oleh Calon Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryati Rahayu.

Turut hadir juga sejumlah tokoh PKS, diantaranya Ketua DSW PKS Jawa Tengah Muhammad Afif, Ketua Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) PKS Kota Semarang Agung Budi Margono, Ketua Dewan Syariah Daerah (DSD) PKS Kota Semarang M Sifin Almufti dan Sekretaris Umum (Sekum) DPD PKS Kota Semarang Setyawan.

Kemudian turut hadir juga sejumlah anggota fraksi PKS DPRD Kota Semarang, yaitu Johan Rifai, Jauhar Awaluddin dan Abdul Wahab. Turut hadir pula sejumlah tokoh Parpol pengusung Hendi-Ita dan seluruh jajaran pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS se-Kota Semarang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *