Peringati Hari Pahlawan, PKS Kota Semarang Gelar Upacara Hingga Ziarah di TMP Giri Tunggal

  • Whatsapp
Upacara peringatan hari pahlawan DPD PKS Kota Semarang

SEMARANG – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Semarang menggelar peringatan Hari Pahlawan dengan kegiatan upacara dan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Tunggal, Kota Semarang.

“Selamat Hari Pahlawan, pada kesempatan Hari Pahlawan tahun 2020 ini, kami DPD PKS Kota Semarang, kader dan struktur menggelar upacara bendera dilanjutkan tabur bunga dan ziarah makam pahlawan pada Ahad (8/11/2020) lalu,”kata Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono, Selasa (10/11/2020) di Kota Semarang.

Lebih lanjut, Suharsono mengatakan, pada momentum hari pahlawan ini, dirinya berharap kader PKS mampu mewarisi semangat para pejuang yang gigih berjuang membela tanah airnya.

“Kader PKS harus mewarisi semangat para pejuang para pahlawan yang gigih berjuang membela tanah airnya, membela nusa dan bangsanya dan tentu ini menjadi inspirasi bagi kader dan pengurus PKS kedepannya,”jelas pria yang juga Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang ini.

Inspirasi itu, kata Suharsono, adalah semangat rela berkorban yang ditunjukkan para pejuang dan pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Bahwa kita sebagai anak bangsa ini harus rela berkorban rela berjuang untuk kemajuan bangsa dan negara kita. Oleh karenanya kami juga menjadikan momentum ini momentum inspirasi mewariskan inspirasi perjuangan para pahlawan itu,”tandasnya.

Selain itu, Suharsono berharap para kader PKS memiliki semangat dan kemauan keras untuk memajukan Indonesia, seperti yang dilakukan para pahlawan.

“Bahwa mereka ini memberikan manfaat yang besar dengan tekat mereka yang kuat tentu mereka memiliki kemauan yang keras membebaskan bangsa dan negaranya untuk kemajuan dan kemandirian bangsa dan negara Indonesia,”pungkasnya.

Kegiatan upacara itu diikuti oleh segenap unsur DPD PKS Kota Semarang, Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Kota Semarang dan para kader PKS.

Selain itu turut hadir pula sejumlah legislator PKS, diantaranya anggota DPRD Jawa Tengah Agung Budi Margono, Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Muhammad Afif, anggota DPRD Kota Semarang Jauhar Awaluddin dan Abdul Wahab.

Setelah melakukan upacara, peserta melakukan tabur bunga dan ziarah ke sejumlah makam pahlawan, diantaranya makam Dr Karyadi, Muchamad Roemani, dan makam Soegijo Pranoto di TMP Giri Tunggal Semarang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *